Langgar Prokes dan Berkerumun Sambil Karaokean, 4 Camat di Tegal Diperiksa Polisi
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Langgar Prokes dan Berkerumun Sambil Karaokean, 4 Camat di Tegal Diperiksa Polisi

Selasa, 03 Agustus 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-08-03T18:03:53Z


4 Camat di Tegal Diperiksa Polisi
Empat Camat di Tegal Diperiksa Polisi.

TEGAL, MJNews.ID - Empat camat di Kabupaten Tegal diperiksa Satreskrim Polres Tegal, Selasa 3 Agustus 2021. Mereka dilaporkan karena diduga melanggar protokol kesehatan.

Keempat camat itu adalah camat Tarub Sumiyati, Camat Slawi Wuryanto, Camat Bumijawa Susworo, dan Camat Lebaksiu Mochamad Domiri.

Pelanggaran prokes yang diduga dilakukan belasan camat itu dilakukan di wilayah Slawi. Di media sosial, beredar sebuah foto yang menunjukkan sejumah camat berfoto namun tanpa mengenakan masker dan tidak menjaga jarak. Bahkan, ada momen yang memperlihatkan salah satu camat memegang mikrofon dan bernyanyi (karaoke).

Keempat camat datang memenuhi panggilan Satreskrim Polres Tegal sekitar pukul 08.30 WIB dan selesai pemeriksaan pukul 12.30 WIB. Camat Lebaksiu Mochamad Domiri, mengatakan kedatangannya untuk memberikan informasi berkaitan dengan peristiwa dugaan pelanggaran prokes yang dilakukan oleh sejumlah camat.

“Kepada penyidik kami sudah memberikan keterangan sejujur jujurnya dan sebenar benarnya,” katanya yang juga Ketua Forum Komunikasi Camat Kabupaten Tegal.

Domiri pun mengakui kesalahan yang dilakukan oleh dirinya dan belasan camat lainnya. Ia juga mengungkapkan penyesalannya dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal atas pelanggaran prokes yang dilakukan.

“Atas nama pribadi dan kedinasan kami minta maaf atas segala kesalahan serta kekhilafan yang sudah diperbuat,” ujarnya.

Namun, saat ditanya kronologis detail kejadian dugaan pelanggaran prokes, Domiri enggan berkomentar dan memilih berjalan menuju mobil bersama ketiga camat lainnya.

“Silahkan tanyakan langsung ke penyidik. Ya jelas kami menyesal karena memang salah,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tegal AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda mengatakan, pemeriksaan tersebut berawal dari laporan salah satu warga Desa Kalisoka, Dukuhwaru, berinisial DA, pada Kamis (29/7/2021), tentang dugaan pelanggaran prokes.

“Pemanggilan dan penyelidikan bertujuan untuk mengetahui kronologi kejadian secara utuh. Jika dirasa perlu, kami juga akan memanggil camat yang lain yang ada di dalam foto, selain empat camat yang kami panggil hari ini,” ucapnya.

Dari kasus dugaan pelanggaran prokes ini, sedikitnya ada 15 camat yang diduga terlibat. Namun baru empat camat yang menjalani pemeriksaan. Kasat Reskrim menegaskan, pihaknya masih dalam tahap penyelidikan.

“Kami masih lakukan penyelidikan, jika terbukti melanggar prokes sanksi yang diberikan apa kami belum bisa menyampaikan. Tahapannya sendiri ada penyelidikan, pemeriksaan saksi, pengamatan di TKP, dan melakukan gelar perkara, nanti kami informasikan lebih lanjut,” tandassnya.

(Alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update