MTQ Mulai Menggeliat di Rao, Nagari Padang Mentinggi Perdana
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

MTQ Mulai Menggeliat di Rao, Nagari Padang Mentinggi Perdana

Senin, 02 Agustus 2021 | 09:30 WIB Last Updated 2021-08-02T07:45:27Z


MTQ Tingkat Nagari Padang Mentinggi
MTQ Tingkat Nagari Padang Mentinggi, Sabtu 31 Juli 2021. (humas)

Pasaman, MJNews.ID - MTQ Tingkat Nagari di Kecamatan Rao telah menggeliat. Perdana diselenggarakan oleh Nagari Padang Mentinggi, Sabtu 31 Juli 2021.

Dikonfirmasi, Kepala KUA Kecamatan Rao Desfianto, Senin 2 Agustus 2021, membenarkan pada tingkat nagari telah memulai kegiatan MTQ, dan nagari pertama Padang Mentinggi namun dengan bentuk kegiatan seleksi yang diikuti oleh sembilan jorong dan lima diantaranya dari nagari persiapan Padang Mentinggi Utara.

"Alasan seleksi dilakukan dalam rangka untuk mengurangi kerumunan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Walaupun demikian seleksi namun mendatangkan Tim seleksi dari tingkat kabupaten, yang potensinya tidak diragukan lagi," terang Desfianto.

Dikabarkannya, seleksi Tilawatil Qur'an nagari Padang Mentinggi tahun 2021 Kecamatan Rao membuka enam cabang secara resmi dibuka kemarin oleh Wali Nagari Syamsu Tabri.

Menurut pejabat berparas tampan itu MTQ ataupun seleksi harus tetap ditradisikan karena dinilai dapat mempersempit pergerakan kriminalitas di tengah-tengah masyarakat, serta menciptakan generasi penerus bangsa yang kuat dalam bidang agama dan menjadi generasi qurani dimasa mendatang.

Informasi dari Ernita selaku Ketua LPTQ Nagari Padang Mentinggi cabang yang di seleksikan yaitu, Tartil, tilawah, tahfidz, khutbah Jum'at dan kaligrafi.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update