Pembangunan Gedung PAUD/TK Tapian Kandis Agam Dimulai
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pembangunan Gedung PAUD/TK Tapian Kandis Agam Dimulai

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-08-28T11:26:00Z

Pembangunan Gedung PAUD Tapian Kandis Agam Dimulai
Ninik Mamak Mardin Dt Kayo, Walinagari Salareh Aia, Jorong Tapian Kandis, pimpinan AMP 1, pimpinan AMP POM dan Sr CDO RO, meletakkan batu pertama pembangunan gedung baru PAUD/TK di Muaro Kandang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

AGAM, MJNews.ID - Peletakan batu pertama pembangunan gedung PAUD dan TK di Jorong Tapian Kandis, Kecamatan Palembayan, Kamis 26 Agustus 2021 lalu, dilaksanakan oleh Ninik Mamak Mardin Dt Kayo, Walinagari Salareh Aia, Jorong Tapian Kandis, pimpinan AMP 1, pimpinan AMP POM dan Sr CDO RO.

Pimpinan AMP POM dan Sr CDO RO Agung Sriyono Hadi menjelaskan, dana pembangunan PAUD/TK murni dari dana desa, sedangkan peran dari perusahaan PT AMP Plantation adalah membantu proses pembersihan lokasi dan penimbunan lokasi dengan alat berat baik loader maupun excavator.

“Pembersihan dan penimbunan ini memakan waktu hampir 1 tahun,” katanya.

Karena dilaksanakan secara bertahap dan lokasi yang sangat berat serta banyak memotong pohon sawit, pinang dan kelapa.

Lokasi tanah merupakan hibah dari masyarakat sekitar yang memberikan lokasi untuk pembangunan TK tersebut.

Mardin Dt Kayo menyampaikan rasa terima kasih atas peran perusahaan yang dari awal telah memberikan bantuan alat berat dan juga timbunan.

“Lokasi yang dulunya sangat dalam sehingga sudah bisa tertimbun dan sama dengan pondasi masjid yang ada di sampingnya,” katanya.

Wali Nagari Salareh Aia Iron Maria Edi juga menyampaikan rasa terima kasih karena program nagari 1 jorong 1 TK/PAUD bisa dilaksanakan.

“Kalau hanya sumber dari nagari tentunya sangatlah kurang sehingga perlu adanya sinergi program dengan perusahaan,” katanya.

(emg)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update