Si Jago Merah Bakar Pabrik Penyulingan Minyak Cengkeh
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Si Jago Merah Bakar Pabrik Penyulingan Minyak Cengkeh

Jumat, 13 Agustus 2021 | 00:30 WIB Last Updated 2021-08-12T19:47:59Z


Si Jago Merah Bakar Pabrik Penyulingan Minyak Cengkeh
Si Jago Merah Bakar Pabrik Penyulingan Minyak Cengkeh.

Batang, MJNews.ID - Pabrik penyulingan minyak cengkeh yang berada di Dukuh Krajan Desa Wonodadi, Kec. Bandar, Kab. Batang, Jawa Tengah, terbakar. Pemilik pabrik Bapak Kusnani (47) menyatakan kebakaran tersebut terjadi Kamis 12 Agustus 2021 tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Babinsa Koramil 07/Bandar Serma Sutrisno beserta 2 anggota Babinsa mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari warga tentang terjadinya musibah kebakaran.

Setelah melakukan pengecekan dan menanyakan kepada para saksi diketahui kebakaran terjadi saat para pekerja akan melakukan aktifitas pekerjaan.

"Ada salah satu pekerja saat akan menyalakan api untuk membakar kayu tiba-tiba api dengan cepat menyambar tumpukan daun cengkeh yang sudah kering dan api dengan cepat membakar daun cengkeh beserta bangunan yang ada di sekitar pabrik pengolahan minyak cengkeh," ungkapnya.

Setelah kejadian tersebut para pekerja yang ada di tempat kejadian langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Karena kondisi cuaca saat itu tiupan angin kencang, api dengan cepat membesar dan membakar seisi dalam pabrik serta bangunan pabrik penyulingan minyak cengkeh.

Melihat kejadian tersebut para pekerja melaporkan kepada pemilik pabrik pengolahan minyak cengkeh dan dengan cepat pemilik pabrik pengolahan minyak cengkeh langsung menghubungi petugas Damkar Kecamatan Bandar untuk membantu memadamkan api yang membesar serta melaporkan kejadian ke Polsek dan Koramil 07/Bandar.

Setelah didatangkan mobil Damkar dan dengan dibantu oleh masyarakat sekitar, kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB.

Diperkirakan dengan kebakaran ini pemilik pabrik penyulingan minyak cengkeh menggalami kerugian kurang lebih 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah) sedang kerugian jiwa tidak ada.

Tampak terlihat turut membantu pemadaman api dilokasi kebakaran Babinsa Koramil 07/Bandar, Petugas Pemadam Kebakaran, Perangkat Desa dan masyarakat sekitar pabrik penyulingan minyak cengkeh.

(KJ)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update