Wabup Risnawanto Launching Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia ACT Pasbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Wabup Risnawanto Launching Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia ACT Pasbar

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 21:30 WIB Last Updated 2021-08-14T14:30:00Z


Wabup Risnawanto Launching Wakaf Modal UMI ACT Pasbar
Wabup Risnawanto Launching Wakaf Modal UMI ACT Pasbar.

Pasaman Barat, MJNews.ID - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto menghadiri sekaligus melaunching Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (UMI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) pasbar Tahun 2021, di Auditorium Kantor Bupati setempat, Kamis 12 Agustus 2021.

Kegiatan ini merupakan bantuan modal kepada pelaku UMKM di Pasaman Barat, bertujuan meningkatkan aktivitas ekonomi di kalangan pelaku usaha mikro, meningkatkan volume usaha koperasi dan UKM, meningkatkan penyerapan tenaga kerja, dan meningkatkan semangat berkoperasi, serta meningkatkan pendapatan para pelaku usaha mikro kecil.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Risnawanto mengapresiasi Program UMI ACT, dan berharap program tersebut dapat menjadi salah satu solusi bagi para pelaku UMKM untuk dapat bertahan dan membantu meningkatkan perekonomian di masa pandemi COVID-19.

"Terima kasih kami ucapkan dan juga Apresiasi kepada ACT yang telah bersedia membantu pelaku UMKM Pasbar melalui Wakaf UMKM ini. Dengan adanya kegiatan ini nantinya diharapkan dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan perekonomian Masyarakat, dan juga terjalin hubungan mitra yang baik dengan pemerintah daerah terutama dibidang perekonomian dalam hal peningkatan pendapatan masyarakat," kata Risnawanto.

Ia menyebutkan, bahaw dampak pandemi masih dirasakan masyarakat di berbagai sektor, termasuk di sektor perekonomian. Untuk itu, dengan kehadiran program Wakaf Modal UMI ACT ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi pelaku usaha agar tetap dapat melanjutkan usahanya, di tengah pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh pelaku UMKM dalam hal peningkatkan perekonomian. Jangan sampai bantuan ini dipergunakan untuk keperluan konsumtif," tegasnya.

Selain itu Lanjutnya, modal yang bergulir harus dipantau oleh Pendamping dari ACT agar bisa dipertanggungjawabkan dan mencapai sasarannya dalam mengembangkan UMKM di Pasbar.

Sementara itu, Kepala cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasbar, Gatoet Kusuma menyampaikan bahwa launching Wakaf UMKM tersebut merupakan bantuan modal bagi pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk masyarakat Pasbar, bantuan Modal UMKM yang disalurkan adalah sebanyak 140 orang.

"Penyaluran bantuan akan diberikan secara bertahap, Dan baru kita diserahkan secara simbolis dalam kegiatan launching ini kepada 10 pelaku UMKM," jelasnya.

(wyu)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update