Bupati Solok Tinjau Pembangunan Masjid di Taluak Dalam Alahan Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Bupati Solok Tinjau Pembangunan Masjid di Taluak Dalam Alahan Panjang

Kamis, 23 September 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-09-23T15:30:00Z


Bupati Solok Tinjau Pembangunan Masjid di Taluak Dalam Alahan Panjang
Bupati Solok Tinjau Pembangunan Masjid di Taluak Dalam Alahan Panjang.

Arosuka, MJNews.ID - Bupati Solok, Epyardi Asda, M.Mar berkunjung ke Jorong Taluak Dalam Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti, Rabu 22 September 2021.

Kunjungan Bupati kali ini dalam rangka memenuhi undangan dari pengurus mesjid untuk meninjau langsung hasil pekerjaan pembangunan Masjid Nurul Hidayah sebagai tempat untuk manasik haji/umrah. Selain itu juga sekaligus melakukan temu ramah dengan tokoh masyarakat setempat.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut oleh Camat lembah Gumanti Zulbakhti S.Pd, Walinagari Alahan Panjang Zulkarnain, Kepala KAN, Forkompimcam beserta masyarakat.

Heril Wandi selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran Bupati beserta rombongan ke Masjid Nurul Hidayah Jorong Taluak Dalam. Selain itu, Ia juga sangat bersyukur atas bantuan dari pemerintah daerah karena telah memfasilitasi excavator selama satu bulan penuh untuk membuat tapak gajah pembangunan masjid tersebut.

Ia berharap pembangunan masjid yang akan digunakan untuk manasik haji/umrah ini dapat segera tuntas, sehingga Bupati Epyardi Asda nantinya juga berkenan meresmikan Mesjid Nurul Hidayah ini.

Hal serupa juga disampaikan oleh Zulkarnain selaku Walinagari Alahan Panjang. Ia sangat berterimakasih atas dukungan Bupati telah memfasilitasi excavator dalam pembangunan Mesjid tersebut.

“Mengenai pembangunan masjid ini, apabila anggarannya belum memadai, dan tidak cukup dengan dana hibah maupun APBD, saya akan usahakan membantu dan juga nanti akan mengajak para perantau yang ada di luar Kabupaten Solok, untuk bersama-sama membantu pembangunan masjid yang ada di Jorong Taluak Dalam ini,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Selain itu, dalam diskusinya bersama tokoh masyarakat yang hadir, Bupati menyampaikan prinsipnya dalam mengelola keuangan daerah. 

Bupati mengatakan anggaran yang ada berbasis kebutuhan rakyat, yang artinya setiap sen akan dipergunakan untuk kebutuhan rakyat, bukan untuk kebutuhan pejabat. Kemudian dalam waktu dekat Bupati akan mengundang seluruh Camat dan Walinagari untuk memaparkan apa saja yang menjadi kebutuhan dasar untuk membangun daerah dan nagari masing-masing.

Selain itu Bupati juga menyinggung sektor pariwisata khususnya Alahan Panjang Resort.

”Saya akan mengundang para investor dari luar untuk berinvestasi di Alahan Panjang Resort. Dengan demikian diharapkan selain menambah income daerah, juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, dan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat setempat,” ujar Bupati mengakhiri.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update