Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Ini Pesan Bupati Pasbar
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Ini Pesan Bupati Pasbar

Minggu, 05 September 2021 | 00:00 WIB Last Updated 2021-09-04T17:00:00Z

Bupati Pasaman Barat saat lantik Pejabat Eselon III dan IV
Bupati Pasaman Barat saat lantik Pejabat Eselon III dan IV. (humas)

Pasaman Barat, MJNews.ID - Puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilantik dan diambil sumpah jabatanya oleh Bupati Pasbar Hamsuardi, di aula kantor bupati setempat, Jumat 3 September 2021.

Ia berharap, pejabat yang dilantik agar dapat membantu Pemda untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan wakil bupati.

Menurut Bupati Hamsuardi, rotasi dan mutasi atau turun dan naik jabatan adalah hal biasa. Hanya masa dan waktu yang menentukan ASN yang bersangkutan. Untuk itu lanjutnya, setelah jabatan ini didapatkan pejabat yang dilantik diminta agar meperlihatkan dedikasi dalam bekerja. Jangan mudah patah semangat dalam kerja, meskipun banyak rintangan.

“Harapan Kami, Bapak Ibu semua inilah yang akan melaksanakan visi dan misi bupati. Jadi, jabatan yang diberikan kepada saudara semua menunjukkan bahwa kami yakin Bapak dan Ibu mampu membantu Kami,” kata Hamsuardi.

Jabatan yang diberikan kepada pejabat saat ini menurut Hamsuardi, adalah posisi yang sudah dirasa pas dan tepat. Jika ada yang merasa keberatan dengan jabatan tersebut atau tidak mampu diemban, maka sampaikan kepada pimpinan, sehingga pimpinan bisa mengevaluasi kinerja yang bersangkutan.

“Kalau sudah tidak mampu melaksanakan tugas dengan baik, sampaikan kepada kami. Karena saudara diberikan amanah ini untuk membantu pemerintah dalam melayani masyarakat. Seperti camat, jika camat dan pemerintah di jajaran bawah sudah mampu melayani dengan baik, maka bupati dan wakil bupati sudah terbantu,” ujarnya.

Untuk camat, tegas Hamsuardi, harus tidur di rumah dinas. Karena setiap camat itu sudah disediakan rumah dinas masing-masing. Ketika camat tidur di rumah dinas, apapun yang terjadi di tengah masyarakat akan cepat diketahui oleh camat.

“Ada beberapa camat yang dilantik hari ini, untuk itu kepada camat saya tekankan harus menempati rumah dinas. Bergaul lah dengan masyarakat, lakukan pendekatan dan keakraban dengan masyarakat,” katanya.

Kepada semua pejabat yang dilantik, lanjutnya, harus mengikuti aturan yang berlaku, karena saat ini pemeriksaan di KPK dan inspektorat cukup ketat. Jangan sampai pejabat saat ini masih melakukan perjalanan dinas fiktif, masih melakukan perbuatan yang akan merugikan diri sendiri dan jabatan.

“Sekarang tidak seperti dahulu lagi, jabatan saat ini diintai oleh KPK, Inspektorat dan tuhan. Jangan sampai jabatan yang saudara emban, membuat saudara terhalang masuk surga. Jadikanlah jabatan ini sebagai jalan saudara menuju surga, karena saudara sudah membantu masyarakat di dalam kesulitan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jabatan Eselon III dan IV berganti yakni Kepala Bagian Organisasi Setda, Dewi Afriyeni, Kepala Bagian Perekonomian Setda Endang Rirpinta, Kepala Bagian Umum Setda Makmur Hidayat, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Tona Amanda, Kepala Bagian Keuangan Setda Faisal, Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Ferrawati, Kepala Bagian Tata Usaha Rumah Tangga Sekretariat DPRD Asmayulis.

Camat Luhan Nan Duo Resta Amelda Putri, Camat Lembah Melintang Saparuddin, Camat Pasaman Misnan, Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi, Camat Talamau Adrizal, Camat Gunung Tuleh Perdinan Ujang.

(wyu)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update