Lomba Senam Indonesia Sehat di GOR Batu Batupang Koto Baru Ditutup
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lomba Senam Indonesia Sehat di GOR Batu Batupang Koto Baru Ditutup

Sabtu, 11 September 2021 | 06:30 WIB Last Updated 2021-09-11T11:15:01Z

Lomba Senam Indonesia Sehat di GOR Batu Batupang Koto Baru Ditutup
Lomba Senam Indonesia Sehat di GOR Batu Batupang Koto Baru Ditutup.

Arosuka, MJNews.ID - Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi menghadiri acara penutupan lomba senam Indonesia sehat dalam rangka menarik Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-38 di komplek GOR Batu Koto Baru Kecamatan Kubungpang, Kamis 9 September 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Zainal Jusmar, Pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) Kabupaten Solok, beserta panitia dan peserta lomba senam Indonesia sehat.

Paryono selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HAORNAS ke-38 yang jatuh pada tanggal 9 September setiap tahunnya.

“Peserta lomba yang berasal dari berbagai klub senam yang ada di Kabupaten Solok. Namun dengan keadaan lokasi kita yang cukup jauh, dan masih dalam masa pandemi Covid-19, banyak yang belum dapat hadir secara keseluruhan,” terang Paryono.

Kegiatan ini lanjutnya, selain untuk menjaga kesehatan, juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar sesama, khususnya klub senam yang ada di Kabupaten Solok. 

Senada dengan apa yang diucapkan oleh Paryono, Zainal Umar juga menyampaikan kegiatan senam Indonesia merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk melaksanakan HAORNAS yang ke-38.

Ia berharap Ketua TP-PKK Kabupaten Solok nantinya akan menutup kegiatan secara resmi, sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang lomba senam.

“Lomba senam Indonesia sehat ini dilaksanakan dalam rangka mempromosikan Hari Olahraga Nasional yang ke-38. Semoga melalui kegiatan olahraga ini dapat meningkatkan imun atau daya tahan tubuh kita semua, apalagi di tengah pandemi Covid-19,” ucap Ny. Emiko Epyardi.

Penyebaran Covid-19 dapat menjangkiti siapa saja, oleh sebab itu Ny. Emiko Epyardi tak lupa mengingatkan agar dalam beraktivitas selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Kegiatan senam mampu menggerakkan semua anggota tubuh kita. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan juga menumbuhkan rasa keakraban, percaya diri dan memupuk rasa persaudaraan dengan sesama.

Lebih lanjut Ny. Emiko Epyardi mengajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Solok yang sehat demi mewujudkan Kabupaten Solok yang semakin hari semakin baik.

“Dengan motto HAORNAS yang ke-38 ini, sehat berawal dari sehat jasmani, bangkit bersama pencapaian prestasi olahraga, kami mengucapkan selamat menikmati Hari Olah Raga Nasional. Selamat kepada peserta lomba senam Indonesia sehat, yang telah berhasil keluar sebagai pemenang. Kepada yang belum berhasil sebagai pemenang, jangan berkecil hati, karena pada terletak bukan pada hadiahnya, melainkan lebih banyak manfaat dari senam itu sendiri,” tutur Ny. Emiko Epyardi.

Di akhir kegiatan, Ny. Emiko Epyardi memberikan hadiah kepada para pemenang lomba senam Indonesia sehat.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update