Tekan Angka Kejahatan, Polres Pringsewu Berpatroli
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 20 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.796 1.929 84.780 2.087
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tekan Angka Kejahatan, Polres Pringsewu Berpatroli

Minggu, 05 September 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-09-05T11:54:34Z

Polres Pringsewu Berpatroli
Polres Pringsewu Berpatroli.

Pringsewu, MJNews.ID - Guna meningkatkan rasa aman bagi masyarakat dari tindak kriminalitas dan penyebaran Covid-19 selama penerapan PPKM Level IV, Sat Sabhara Polres Pringsewu Polda Lampung berpatroli disejumlah tempat di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan secara mobile dengan menggunakan kendaraan roda empat dan sepeda motor dinas Patroli di pimpin Kanit Patroli Sat Sabhara Bripka Sandi Pratama dan diikuti sejumlah personil.

Kasat Sabhara AKP Safri Lubis, SH melalui Kanit Patroli Bripka Sandi Pranata mengungkapkan, patroli dilaksanakan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan patroli rutin kami lakukan dan disaat penerapan PPKM Level IV seperti sekarang tentunya lebih kami tingkatkan, dengan harapan bisa meminimalisir tindak kejahatan sekaligus menekan angka penyebaran Covid-18 di wilayah hukum Polres Pringsewu", ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu, Minggu 5 September 2021 siang.

Dikatakan Sandi, patroli dilaksanakan di beberapa lokasi antara lain pusat perbankan, pusat perbelanjaan, obyek wisata dan lokasi lain yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas.

Sedangkan sasaran dari kegiatan patroli adalah orang maupun barang yang dicurigai sebagai pelaku kriminalitas atau barang hasil dari kejahatan.

"Setiap orang atau kendaraan yang dicurigai kita lakukan pemeriksaan. Tentunya dalam setiap tindakan kita lakukan dengan humanis namun tetap tegas," ungkap Sandi.

Disampaikan Sandi, di tengah pandemi Covid-19 selain Harkamtibmas, juga melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan memberikan imbauan dan pembagian masker kepada masyarakat yang ditemui saat patroli.

"Tujuannya masyarakat lebih disiplin prokes sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi dan harapannya Kabupaten Pringsewu bisa kembali masuk zona hijau," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bripka Sandi mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

"Mari bersama sama kita jaga keamanan di lingkungan kita masing-masing dan selalu terapkan prokes 5M agar pandemi ini cepat berakhir," pungkasnya.

(Davit)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update