Walikota Pariaman Serahkan Bantuan kepada Anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 20 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.796 1.929 84.780 2.087
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Pariaman Serahkan Bantuan kepada Anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah

Senin, 13 September 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-09-13T16:06:10Z

Genius Umar Serahkan Bantuan kepada Anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah
Walikota Pariaman Serahkan Bantuan kepada Anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah. (humas)

Kota Pariaman, MJNews.ID - Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan kepada 50 anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah di Gedung Aisyiyah, Senin 13 September 2021. Bantuan yang berupa sandang tersebut berasal dari APBD Provinsi Sumatera Barat melalui aspirasi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Ridwan.

Dalam sambutannya, Genius Umar mengapresiasi kegiatan tersebut dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada DPRD Provinsi Sumatera Barat yang telah memilih Kota Pariaman sebagai salah satu penerima bantuan tersebut.

“Pemerintah Kota Pariaman selalu melakukan kerja sama yang baik dengan berbagai stakeholder untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Pariaman. Bantuan ini sangat membantu anak-anak kita yang tinggal di panti asuhan. Kepada anak-anak di panti asuhan terus semangat belajar sehingga apa yang dicita-citakan bisa terwujud. Apabila nanti anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi, Pemko Pariaman bisa wujudkan pada program satu keluarga satu sarjana (Sagasaja),“ ungkapnya.

Banyak yang dilakukan Pemko Pariaman agar anak-anak di Kota Pariaman tidak putus sekolah atau hanya sampai pada jenjang pendidikan SMA. Tujuannya adalah agar anak-anak tersebut nantinya mampu membantu perekonomian keluarga dan keluar dari zona kemiskinan.

“Kepada anak-anak panti asuhan, apabila ingin lanjut kuliah ikuti program sagasaja karena program tersebut dikhususkan bagi warga Kota Pariaman yang tidak mampu. Bagi anak-anak panti asuhan yang tidak berdomisi di Kota Pariaman, kepada pengurus untuk bisa membantu mewujudkan mimpi mereka dengan menjadikan anak-anak tersebut sebagai warga Kota Pariaman sehingga mereka bisa kuliah dengan program sagasaja,“ tambahnya.

Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Meskipun baru 50 anak yang mendapatkan bantuan, semoga saja anak-anak yang lain juga akan mendapatkan bantuan sandang nantinya. Bantuan ini juga diharapkan mampu memberikan semangat anak-anak dalam balajar.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabiltas Sosial Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Heni Yunida mengatakan bahwa bantuan sandang dari aspirasi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ridwan berasal dari APBD Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat. 

“Bantuan sandang senilai RP.100juta ini dibagi menjadi 50 paket. Bantuan ini berupa pakaian harian, seragam sekolah, olahraga, pakaian dalam dan sepatu. Tujuannya adalah meringankan sedikit beban para orangtua yang menitipkan anak-anaknya di panti tersebut,“ ungkapnya.

“Semoga saja bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dipergunakan dalam kesehariannya. Buat yang belum mendapatkan bantuan, jangan berkecil hati. Mudah-mudahan pada kegiatan berikutnya akan kembali dilaksanakan di Kota Pariaman,“ tutupnya.

(dw/aa)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update