Pasar Suronegaran Purworejo Gelar Maulid Nabi Terakhir, Ada Apa?
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Pasar Suronegaran Purworejo Gelar Maulid Nabi Terakhir, Ada Apa?

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:41 WIB Last Updated 2021-10-12T10:41:56Z


PURWOREJO, Mjnews.id - Dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, paguyuban dan para pedagang di Pasar Suronegaran menggelar Peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW untuk yang terakhir kali, digelar di pintu masuk Pasar Suronegaran, Kabupaten Purwworejo, Jawa Tengah, Selasa (12/10/2021).

Diketahui, bahwa peringatan maulid Nabi di Pasar Suronegaran tersebut merupakan peringatan yang terakhir, karena mulai akhir tahun 2021 mendatang para pedagang sudah pindah ke lokasi pasar yang terletak di Brengkelan.

Setiyo Hariyadi selaku Kepala Pasar Suronegaran membenarkan adanya peringatan maulid nabi di Pasar Suronegaran tersebut merupakan yang terakhir diselenggarakan karena tahun depan sudah pindah di Pasar Purworejo yang terletak di Brengkelan.

"Iya mas, karena mulai per tanggal 31 Desember 2021 ini para pedagang sudah pindah ke Pasar Purworejo yang berada di brengkelan. Jadi ini merupakan peringatan maulid terakhir yang digelar di sini," bebernya.

Lebih lanjut, Hari mengungkapkan, dengan adanya peringatan maulid nabi tersebut semoga perpindahan para pedagang akan aman, lancar dan tidak ada kendala.

"Harapannya, dengan kegiatan ini akan semakin terjalin keharmonisan antara petugas dan pedagang, supaya merasa terjalin rasa dalam satu keluarga," harapnya.

Sementara itu, KH Miftakhudin Zuhri dari Kebumen selaku Mubaligh dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa hikmah dari acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut supaya lebih ditingkatkan lagi ketaqwaan, kerukunan dan persatuan.

"Semoga corona lekas berakhir, semua usaha pedagang bisa lancar. Harapannya untuk para pedagang semoga usahanya lancar, barokah dan manfaat," pungkasnya.

(fix)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update