Pemdes Pogung Kalangan di Purworejo Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Gebyar Vaksin Gratis
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemdes Pogung Kalangan di Purworejo Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Gebyar Vaksin Gratis

Jumat, 29 Oktober 2021 | 13:30 WIB Last Updated 2021-10-29T17:48:45Z

loading...
Purworejo, MJNews.id - Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 diwarnai dengan kegiatan gebyar vaksin gratis untuk masyarakat Pogung Kalangan dan sekitarnya.

Hal ini dilakukan mengingat wabah pandemi corona belum juga hilang.
Pemerintah Desa (Pemdes) Pogung Kalangan di bawah kepemimpinan Sukarmi, yang sudah tiga periode memimpin melakukan gebrakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan vaksin gratis di Balai Desa pada Jumat 29 Oktober 2021.

"Gerakan ini dimaksud untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat Pogung Kalangan, dengan harapan ke depan semua warga bisa mendapatkan vaksin," harapnya.

Camat Bayan, Moeharjono, SE mengapresiasi langkah Kepala Desa Pogung Kalangan dalam memperingati hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan vaksin gratis.

"Mudah-mudahan semua warga masyarakat dan juga pemudanya sehat terhindar dari penyakit corona sesuai tema kegiatan vaksin pagi hari ini," katanya.

Kanit Samapta Polsek Bayan AIPTU Susetyo didampingi BRIPKA Turyono meminta peserta vaksin yang hadir agar bisa menerapkan protokol kesehatan dengan cara jaga jarak, memakai masker dan tidak bergerombol dalam menunggu antrian.

SERDA Dwi Wijayanto selaku Bintara Pembina Desa dari Koramil 02 Bayan berharap semua warga bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama mengikuti kegiatan vaksin.

Lebih lanjut, Serda Dwi Wijayanto mengingatkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan memasuki musim hujan, mengingat Desa Pogung Kalangan masuk dalam desa rawan bencana banjir.

Salah satu warga RT 02 RW 01Desa Pogung Kalangan, Sri Murni merasa senang dengan adanya vaksin gratis yang diadakan di balai desa ini.

"Mudah-mudahan setelah vaksin bisa sehat," ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi hari ini menggunakan merk Astra Zeneca dan rencana target yang disediakan 164 botol dan merk Sinovac 40 botol.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update