Sekdako Bukittinggi Apresiasi Terbentuknya PORBBI Sumbar Rescue dan Penanggulangan Bencana
×

Adsense

Adsense Mobile

Sekdako Bukittinggi Apresiasi Terbentuknya PORBBI Sumbar Rescue dan Penanggulangan Bencana

Selasa, 26 Oktober 2021 | 23:30 WIB Last Updated 2021-10-27T03:42:37Z

loading...
Martias Wanto
Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto.

Bukittinggi, MJNews.ID - Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto memberikan apresiasi kepada ketua Porbbi Sumbar, Very Mulyadi atas terbentuknya PORBBI Sumbar Rescue dan Siaga Bencana.

"Kami sangat mendukung dan apresiasi sekali dengan terbentuknya PORBBI Sumbar Rescue dan Siaga Bencana. PORBBI itu pekerjaan sosial di samping menyalurkan hobi berburu babi, ia juga akan melakukan aktivitas lain termasuk dalam penanggulangan bencana," ujar Martias Wanto yang dihubungi di sela-sela kunjungan Walikota bersama Ketua DPRD melihat pekerjaan drainase primer dalam kota, Selasa 26 September 2021.

Adanya sinergi antara PORBBI Sumbar dengan BPBD Sumbar dalam penanggulangan bencana sangat bagus, itu yang kita harapkan selama ini. Bencana itu ada dua, bencana alam dan ada bencana non alam. Salah satu contoh bencana non alam seperti rabies yang berkembang. Kita serahkan kepada PORBBI bagaimana cara penanggulangannya.
Kita juga berharap PORBBI juga bisa mensosialisasikannya mengenai bagaimana terhindar dari rabies. Ini merupakan salah satu contoh bencana non alam. Dan kami sangat mendukung sekali atas kegiatan PORBBI ini," ujar Sekdako Bukittinggi.

Dikutip kabarin.co, dalam program PORBBI Rescue dan Siaga Bencana itu, pihaknya siap membantu BPBD Sumbar. Kemudian ketika terjadi bencana bisa ikut membantu mendistribusikan logistik kebencanaan ke daerah yang terpencil di seluruh kabupaten/kota.

Selain itu, kata Verry, PORBBI Sumbar sendiri memiliki sarana dan prasarana dalam menunjang penanggulangan kebencanaan. Misalnya, kendaraan roda empat yang bisa menembus lokasi tersulit di kebencanaan apapun.

Setidaknya, PORBBI Sumbar memiliki dua mobil gardan ganda yang disiagakan, dan nantinya kendaraan bisa digunakan untuk menembus medan bencana. Pihaknya siap menjadi garda terdepan dalam kegiatan penanggulangan bencana di daerah.

“Insya Allah kami dari PORBBI Sumbar akan hadir di setiap bencana. Bersama bahu-membahu dengan anggota Porbbi dimana pun berada,” tutur tokoh Lubukkilangan, Kota Padang ini.

Terakhir, Verry berharap kerja sama dalam penanggulangan bencana ini bisa berjalan berkelanjutan ke depannya. Terutama dengan BPBD Sumbar, serta BPBD di 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar saat ini.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Sumbar, Erman Rahman menyambut baik niat Porbbi Sumbar yang ikut peduli dalam kebencanaan. Ia mendukung adanya Porbbi Sumbar Rescue dan Siaga Bencana yang telah dibentuk tersebut.

“Kita siap bekerjasama, kita juga apresiasi Porbbi Sumbar karena telah peduli dalam penanggulangan kebencanaan,” ungkap Very Mulyadi. 

(Ril)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update