Wabup Pasbar Lepas MTC II dan Mukhayyam Al Qur'an SMP IT Darul Hikmah
×

Adsense

Adsense Mobile

Wabup Pasbar Lepas MTC II dan Mukhayyam Al Qur'an SMP IT Darul Hikmah

Selasa, 14 Desember 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-12-14T09:20:16Z


loading...

MTC II dan Mukhayyam Al Qur'an SMP IT Darul Hikmah
Wabup Pasbar Lepas MTC II dan Mukhayyam Al Qur'an SMP IT Darul Hikmah.

Pasaman Barat, Mjnews.id - Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto secara resmi melepas rombongan Mastering Tahfizh Camp (MTC) II Yayasan Darul Hikmah Simpang Tiga, Selasa (14/12/2021). MTC II ini dilaksanakan selama 10 hari, di Hotel Nuansa Maninjau, Kabupaten Agam.

Turut hadir dalam pelepasan, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Pasbar Yudhinal Reviola, Pimpinan Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat, Ust. Muhajir, SH, MM, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah KH. Abdul Hadi, Lc, Kepala Legal dan HRD Yayasan Darul Hikmah, Ust. Dede Bafaqif, SH, Kepala Sekretariat Yayasan Darul Hikmah Ust. Arsil Nur Huda, S.Pd.I, Pimpinan seluruh Unit, SD, SMP dan SMA IT Darul Hikmah, Ustadz/ah majelis guru SD, SMP, dan SMA IT Darul Hikmah, Santriwan/ti PONPES Darul Hikmah PASBAR dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Risnawanto menyampaikan beberapa pesan kepada rombongan yang akan berangkat mengikuti MTC ke II. Ia meminta Santriwan-santriwati untuk semangat dan ikhlas dalam mengikuti MTC, menjaga dan menaati protokol kesehatan serta berpedoman kepada dua pusaka Rasulullah SAW yakni Alqur'an dan Hadist.

"Ikutilah program ini dengan ikhlas, semangat, jangan jadikan beban. Saya yakin, semua ini tidak akan kalian dapatkan di sekolah lain. Jaga kesehatan selama 10 hari kedepan, patuhi prokes. Sesuai tema kita hidup dibawah naungan Alqur'an, untuk itu mari berpedoman kepada dua pusaka Rasulullah SAW", ujar Risnawanto.

MTC ini lanjutnya, bagian dari program Yayasan Darul Hikmah yang sangat bagus. Menghafal Alqur'an besar manfaatnya bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan, sehingga ilmu yang didapat menjadi bekal hingga ke akhirat kelak. Program MTC juga merupakan bagian dari visi misi bupati dalam mencerdaskan anak nagari di Pasbar.

"Kami atas nama Pemda bersyukur dan berterimakasih kepada Yayasan Darul Hikmah, yang telah berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat dan anak nagari yang ada di Pasbar. Program ini sangat sesuai dengan visi misi bupati terutama dibidang keagamaan. Mari kita dukung kegiatan ini sesuai dengan sebagaimana mestinya", ucap Risnawanto.

Disamping itu, Ketua Yayasan Darul Hikmah Pasbar, Ust. Muhajir, SH, MM menjelaskan bahwa MTC ke II dan Mukhayyam Al-Qur'an SMP IT Darul Hikmah mengusung tema "Hidup dalam Naungan Al-Qur'an". MTC merupakan program tahunan, yang akan dijadikan program unggulan Yayasan Darul Hikmah.

"Keikutsertaan MTC ke II ini ada yang dari SD, SMP dan SMA. Kendati mereka sudah mencapai target, mereka harus menambah hafalan. Selanjutnya program ini akan menjadi program unggulan. Alhamdulillah, Kontribusi Darul Hikmah kepada Pemda kurang lebih 13 tahun ini bukan hanya tahfidz. Mudah-mudahan kebersamaan ini tetap terjalin, semangat anak dan orangtua tetap menjadi yang utama", sebut Muhajir.

Dijelaskamnya, MTC ke II dilaksanakan selama 10 hari mulai 14 hingga 23 Desember 2021 di Hotel Nuansa Maninjau, Kabupaten Agam. 

"Rombongan santriwan-santriwati berjumlah 153 orang, yang terdiri dari SD 15 orang, SMP 82 orang dan SMA sebanyak 8 orang serta Ustadz/ah majelis guru sebanyak 48 orang,"jelas Muhajir.

(wyu)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update