Bupati Agam Resmikan Masjid Bantuan Warga Minang untuk Desa Oro Batu Mamuju
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Agam Resmikan Masjid Bantuan Warga Minang untuk Desa Oro Batu Mamuju

Sabtu, 15 Januari 2022 | 03:00 WIB Last Updated 2022-01-15T00:50:13Z



Bupati Agam Resmikan Masjid Bantuan Warga Minang untuk Desa Oro Batu Mamuju
Bupati Agam Resmikan Masjid Bantuan Warga Minang untuk Desa Oro Batu Mamuju.

Sulawesi Barat, Mjnews.id - Kepedulian masyarakat Sumatera Barat khususnya Minangkabau, tidak diragukan lagi dalam membantu sesama, apalagi ketika terjadi musibah.

Terbukti, masyarakat Minang membantu warga Desa Oro Batu, Kecamatan Talapang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, membangun masjid yang sebelumnya runtuh akibat gempa bumi berkekuatan 6,5 SR Januari 2021 lalu.

Masjid yang diberi nama Babussalam Minang Dermawan ini, dibangun di atas tanah wakaf dengan ukuran 13×12 meter.

Pada Jum’at 14 Januari 2022, masjid itu diresmikan Gubernur Sumatera Barat, diwakili Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman yang dihadiri Gubernur Sulbar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Darwin Yusuf, Vice President ACT, Sri Eddy Kuncoro, Kakan Kemenag Agam, Marjanis, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri dan lainnya.

Atas nama Gubernur Sumbar, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengaku bangga pada masyarakat Sumbar khususnya Minang, yang tinggi dalam membantu saudara di Desa Oro Batu ini.

“Ini bentuk kepedulian masyarakat Minang terhadap sesama, karena kita di Sumbar juga wilayah yang rawan bencana, sehingga tahu betul apa dirasakan saudara kita di Desa Oro Batu ketika dilanda bencana,” terangnya.

Dia berharap, masjid ini dimanfaatkan secara makismal dalam melaksanakan ibadah, serta menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi masyarakat.

Keberadaan Masjid Babussalam Minang Dermawan ini, disambut bahagia oleh Pemprov Sulbar, karena sangat bermanfaat bagi warga dalam menjalankan ibadah.

“Terimakasih pada masyarakat Minang, yang telah membantu warga kita dalam membangun kembali masjid ini. Sebelumnya masjid ini runtuh akibat goncangan gempa bumi setahun lalu, kini telah kembali berdiri berkat bantuan saudara dari Minangkabau,” ucap Gubernur Sulbar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Darwin Yusuf.

(emg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update