KPN Syariah Salurkan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

KPN Syariah Salurkan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Sabtu, 23 April 2022 | 20.00 WIB Last Updated 2022-04-23T13:07:05Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Winarno bersama Wakil Ketua saat menyalurkan paket sembako
Ketua KPN Syariah Balai Kota, Dr. Winarno bersama Wakil Ketua saat menyalurkan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di Kelurahan Silaing. (f/kominfo)

Padang Panjang, MJNews.id - Ramadan bulan penuh berkah dan ampunan, bulan ladangnya untuk berbuat amal dan berbagi sesama kita. Hal yang sama, juga dilakukan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Syariah Balai Kota, dengan menggandeng Baznas Kota Padang Panjang salurkan bantuan untuk masyarakat miskin di empat kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Sabtu (23/4/2022).

Dalam pendistribusian bantuan paket sembako ini, beberapa pengurus KPN Syariah dan Baznas langsung mengantarkan ke rumah beberapa warga miskin penerima di Kelurahan Silaing Atas.

Ketua KPN Syariah Balai Kota, Winarno menyebutkan, pendistribusian program KPN Peduli ini bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan puasa dan jelang lebaran. Hal tersebut diungkapkan, Ketua KPN Syariah Balaikota, menjawab MJNews.id di sela-sela pembagian paket sembako. 

Program, berbagi digagas KPN Syriah Balai Kota, menyasar masyarakat miskin yang berada di lokasi sekitar KPN. Sehingga masyarakat ini merasakan langsung keberadaan KPN Syariah Balai Kota," ucapnya.

Dikatakannya tahap pertama ini disalurkan sebanyak 50 paket sembako yang dananya bersumber dari zakat hasil dari keuntungan KPN tahun 2021. 

"Inilah yang dikeluarkan zakatnya. Kita langsung mengandeng Baznas selaku badan yang menyalurkan zakat. Harapan kami ke depan koordinasi yang terjalin ini dapat meningkatkan kinerja masing-masing pihak," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas, Drs. H. Mastoti menyampaikan, pendistribusian program KPN Peduli ini bagi masyarakat miskin di Kelurahan Kampung Manggis, Pasar Usang, Silaing Bawah dan Silaing Atas.

"Pendistribusiannya, masyarakat yang sudah mempunyai kupon datang langsung untuk mengambilnya di KPN Syariah ini. Adapun isinya terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sarden dan beberapa makanan dan minuman buat lebaran," ungkapnya.

Pihaknya berharap, semoga KPN Syariah Balai Kota lebih maju lagi dan kegiatan seperti ini dapat berlanjut di masa yang akan datang. 

"Sengaja kami pengurus lansung turun dalam pendistribusian ini, di samping melihat langsung keadaan penerima, juga menjalin silaturahmi di bulan Ramadan ini," tuturnya.

(Son)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update