Pesantren Ramadhan 1443 H Kota Padang Ditutup
×

Adsense

Adsense Mobile

Pesantren Ramadhan 1443 H Kota Padang Ditutup

Jumat, 29 April 2022 | 22:00 WIB Last Updated 2022-04-29T15:04:17Z


loading...

Pesantren Ramadhan 1443 H Kota Padang Ditutup
Pesantren Ramadhan 1443 H Kota Padang Ditutup. (f/prokompim)

Padang, Mjnews.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa menutup secara resmi pelaksanaan Pesantren Ramadan 1443 H se - Kota Padang di Masjid Jihad Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kamis malam (28/4/2022).

Sebagaimana diketahui pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh siswa-siswi SD dan SMP se - Kota Padang tersebut telah dilaksanakan selama 20 hari, yakni dari 9-28 April 2022.

Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur pelaksanaan Pesantren Ramadhan pada tahun ini berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Tidak ada siswa siswi yang dinyatakan positif Covid-19 ataupun mengalami kendala lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini, diantaranya Kemenag Kota Padang, MUI Kota Padang, DMI Kota Padang, panitia pelaksana, instruktur serta pengawas Pesantren Ramadhan. Kami juga ucapkan terima kasih kepada UIN Imam Bonjol Padang yang telah mendukung Pesantren Ramadhan ini," ucapnya.

Wako Hendri septa menilai pelaksaan Pesantren Ramadhan tahun ini sangat memuaskan. Hal itu ia buktikan dengan menguji beberapa siswa yang hadir dalam penitupan pesantren ramadhan tersebut.

"Tadi kami telah menguji siswa-siswi kita. Alhamdulillah, cukup banyak yang telah mereka pelajari dan hasilnya sangat memuaskan. Diantaranya yang kami uji tadi beberapa hafalan surat pendek dan panjang, dan mereka sudah hafal. Artinya rumusan kurikulum Pesantren Ramadhan yang telah kita siapkan, sesuai dengan keinginan siswa kita," ungkap Wako.

Wako Hendri septa berharap pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun ini dapat membentuk generasi mudah yang tangguh, berkarakter, mencintai masjid dan berakhlak mulia. Sehingga diharapkan pelaksanaan Pesantren Ramadhan ini meningkat kualitasnya tahun ke tahun. 

"Pada bulan Juni tahun ajaran baru nanti kami akan mulai program hafalan 1 jus Al-qur'an untuk siswa-siswi SD se Kota Padang. Kami mohon dukungan kepada bapak/ibu semua warga Kota Padang agar program ini berjalan dengan baik. Ini merupakan upaya kita dalam menjadikan generasi muda di Kota Padang menjadi para panghafal Alquran," pungkas Wako.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Padang Fuji Astomi mengatakan, pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini dilaksanakan di 1.426 masjid dan mushala, ditambah 6 rumah ibadah lainnya dengan jumlah pelajar SD/MI dan SMP/MTs sebanyak 91.700 orang.

Turut hadir dalam penutupan Program Pesantren Ramadhan tersebut, Plt Camat Padang Barat Tarmizi Ismail, Kabag Umum Bobby Firman, Kapolsek Padang Barat, Ketua Masjid Jihad Miko Kamal.

(prokompim)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update