Wako Bukitinggi Gratiskan Santri DDS Masuk TMSBK di 1 Muharram 1444 H
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Bukitinggi Gratiskan Santri DDS Masuk TMSBK di 1 Muharram 1444 H

Sabtu, 30 Juli 2022 | 18.30 WIB Last Updated 2022-07-30T12:11:59Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Bukittinggi, Mjnews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi bersama Pengurus Hari Besar Islam (PHBI), semarakkan tahun baru Islam 1444 Hijriyah. Kegiatan kali ini dengan pawai ta’ruf Didikan Subuh dan menggratiskan para santri DDS masuk Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSB), Sabtu (30/07/2022).

Kakan Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bukittinggi, yang telah menyelenggarakan kegiatan peringatan 1 Muharram 1444 H ini. Kegiatan serupa pernah digelar sekitar lima tahun lalu, namun setelah itu vakum.

“Pawai ini sudah lama terhenti, lima tahun vakum. Alhamdulillah berkat dorongan dan dukungan Bapak Wali Kota, kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali. Terima kasih kepada Bapak Wali Kota, PHBI dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan kita ini,” ungkapnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, peringatan tahun baru Hijryah seperti ini, akan dirutinkan setiap tahunnya. Untuk tahun ini, dimulai dengan pawai ta’ruf santri Didikan Subuh se Kota Bukittinggi.

“Bukittinggi memiliki 74 DDS. Saat ini kita ajak anak anak DDS kita untuk pawai ta’ruf dari Lapangan Kantin hingga TMSBK. Selanjutnya, para santri DDS kita gratiskan masuk dalam objek wisata TMSBK. Ini sebagai salah satu pembelajaran bagi para santri, untuk mengenal hari besar Islam. Tahun depan kita coba untuk lebih meriahkan lagi,” pungkasnya.

(Ril)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update