Ada Teriakan ‘Presiden’ Saat Puan Dialog dengan Warga Tulang Bawang Lampung
×

Adsense

Adsense Mobile

Ada Teriakan ‘Presiden’ Saat Puan Dialog dengan Warga Tulang Bawang Lampung

Rabu, 24 Agustus 2022 | 21.20 WIB Last Updated 2022-08-24T14:20:20Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

LAMPUNG, Mjnews.id - Dalam kunjungannya ke Lampung, Ketua DPR RI Puan Maharani turut menghadiri bazaar UMKM Kreatif di Kabupaten Tulang Bawang. Dalam kesempatan tersebut ia sekaligus berdialog dengan masyarakat dari berbagai kalangan yang kemudian memberikan dukungan untuk Puan sebagai calon presiden (capres).

Puan mengunjungi Bazaar UMKM kreatif di GSG (Gedung Serba Guna) Menggala, Kab. Tulang Bawang, Rabu (24/8/2022). Kehadiran Puan disambut Bupati Tulang Bawang Winarti dan jajaran Forkopimda, serta perwakilan dari kementerian-kementerian terkait.

Puan disambut meriah dengan tarian dan prosesi adat setempat. Di lokasi ini, Puan sekaligus berdialog dengan sejumlah petani, nelayan, pembudidaya ikan dan kalangan disabilitas sosial. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini.

“DPR RI sedang bekerja keras agar yang namanya petani tidak sulit mendapatkan pupuk, agar nelayan tidak sulit melaut, agar pembudidaya ikan tidak sulit menjual hasil kerjanya,” ucap Puan.

“Agar kalangan disabilitas mendapat kesempatan yang sama dengan masyarakat pada umumnya,” imbuhnya.

Puan juga meminta masyarakat yang hadir memberi tahu apa saja kebutuhan mereka. Ia berjanji, DPR akan berupaya memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Apa persoalan utama yang dihadapi Bapak Ibu sekalian. Apa saja bantuan yang dibutuhkan Bapak Ibu sekalian,” ungkap Puan.

Seorang warga bernama Poniyem mengungkap harapannya untuk meminta bantuan fasilitas P2L (Pekarangan Pangan Lestari) untuk kelompok tani. Hal tersebut guna mempermudah produksi tiwul.

“Bagaimana nasib tiwul ke depannya sebagai makanan yang sehat,” kata Poniyem.

Puan pun menyatakan akan berupaya memenuhi harapan Poniyem. Apalagi tiwul merupakan makanan khas Nusantara yang memiliki keunggulan dari berbagai aspek, termasuk sektor wisata kuliner.

“Tiwul itu ada di mana-mana, ada juga tiwul instan. Saya makan itu dan saya bawa kalau lagi kunjungan ke luar negeri. Rasanya enak dan bikin kenyang. Harus semangat dan yakin bahwa tiwul itu makanan Indonesia yang go internasional,” tutur Puan.

“Harus dijaga dan higienis, packaging yang menarik, bisa awet tanpa bahan pengawet,” tambah cucu Proklamator RI Bung Karno itu.

Pada momen ini, sekitar 1.500 masyarakat Tulang Bawang yang berdialog dengan Ketua DPR riuh menyerukan nama Puan. Mereka semarak berteriak dengan nyaring.

“Puan presiden, Puan presiden,” teriak warga.

Bahkan secara lugas, Bupati Tulang Bawang yang menjadi moderator dialog memberi pujian untuk Puan.

“Ibu Puan Maharani adalah pemimpin masa depan yang harus didukung,” ujar Bupati Winarti disambut teriakan warga yang mendukung Puan maju sebagai calon presiden.

Usai berdialog, Puan secara simbolik menyampaikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang diserahkan berupa 10 unit traktor, 20 pompa air, excavator, benih ikan, dan 3 paket Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Bantuan lain yang diserahkan secara simbolis berupa Asam Formiat untuk peningkatan kualitas karet, lumbung sosial di 2 lokasi, 1.000 paket sembako, dan atensi untuk 83 orang.

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update