Kunjungi Lampung, Puan Disambut Ratusan Tokoh Masyarakat
×

Adsense

Adsense Mobile

Kunjungi Lampung, Puan Disambut Ratusan Tokoh Masyarakat

Kamis, 25 Agustus 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-08-25T08:11:30Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Puan Disambut Ratusan Tokoh Masyarakat
Puan Maharani Disambut Ratusan Tokoh Masyarakat saat berkunjung ke Lampung. (f/dpr)

LAMPUNG, Mjnews.id - Kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani ke Lampung disambut ratusan tokoh masyarakat setempat.

Diketahui, Puan berkunjung ke sejumlah tempat di Lampung sejak kemarin, Rabu (24/8) hingga hari ini.

Dalam kunjungan tersebut, Puan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui serta menyerap berbagai aspirasi untuk ia perjuangkan menjadi sebuah kebijakan dan program oleh pemerintah.

Koordinator Pejuang Puan Lampung Iqbal Rahmat mengatakan, awalnya penyambutan tersebut berasal dari relawan dan loyalis Puan Maharani, tapi ternyata juga dari ratusan tokoh masyarakat setempat.

"Penyambutan ini mulanya memang dari loyalis ibu Puan, pejuang yang mencintai dan berharap ibu Puan menjadi Presiden 2024, tetapi rupanya banyak masyarakat yang ikut terlibat, ini bukti antusiasme masyarakat Lampung ke Ibu Puan," ujarnya, Kamis (25/8/2022).

Menurut Iqbal, kunjungan Puan itu menjadi momen yang sangat penting bagi masyarakat Lampung. Sebab, selain bisa bertemu langsung dengan cucu Presiden Soekarno, juga menjadi kesempatan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

"Sebagai tokoh di kancah nasional dari Sumatera bagian selatan, tentu masyarakat Lampung berharap banyak dari Ibu Puan, dukungan ini bisa menjadi bukti ratusan tokoh masyarakat dari desa-desa berbondong menyambut Ibu Puan, mereka senang bisa menyambut langsung," katanya.

Selama dua hari, Puan melakukan berbagai kegiatan di Lampung, salah satunya membuka Festival UMKM kreatif, yang dilanjutkan Serasehan dengan Petani dan Nelayan di Gedung Serba Guna (GSG) Bupati Kabupaten Tulang Bawang.

Saat berdialog dengan masyarakat, Puan mengatakan sedang bekerja keras memperhatikan kebutuhan masyarakat baik di kota hingga di pelosok Indonesia untuk mendukung sektor-sektor yang menaikkan perekonomian Indonesia.

“DPR RI sedang bekerja keras agar yang namanya petani tidak sulit lagi dalam mendapatkan pupuk, para nelayan juga tidak sulit melaut, pembudidaya ikan tidak kesulitan lagi menjual hasil tangkapannya, serta kalangan disabilitas bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan masyarakat pada umumnya,” ungkap Puan Maharani.

Puan juga menegaskan, DPR RI akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat dengan mendengarkan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat dan berjanji akan berusaha untuk mewujudkannya.

“Saya berharap masyarakat dapat menceritakan dan memberitahu kami apa saja persoalan yang dihadapi dan apa saja kebutuhan yang diperlukan oleh bapak ibu sekalian,” kata Puan.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update