Bersama Gus Muhaimin, Puluhan Ribu Warga Bali Antusias Bersholawat
×

Adsense

Adsense Mobile

Bersama Gus Muhaimin, Puluhan Ribu Warga Bali Antusias Bersholawat

Senin, 12 September 2022 | 07.00 WIB Last Updated 2022-09-12T04:17:34Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

JEMBRANA, Mjnews.id - Puluhan ribu warga Bali tumpah ruah di area Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno, Jembrana, Bali, Minggu malam (11/9/2022). Mereka antusias bersholawat mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dan keselamatan bangsa.

Gus Muhaimin mengaku tidak menyangka antusias luar biasa warga Bali untuk mengikuti kegiatan bertajuk Gus Muhaimin Fest Sholawat Kemenangan bersama Subbanul Muslimin dan Gus Azmi.

"Luar biasa warga Bali ini cinta sholawatnya. Inilah cinta kita kepada Rasulullah, hormat kita, cinta kita, rindu kita insyallah kita bisa menjalankan ajaran-ajarannya. Bahkan apabila kita bersholawat terus menerus insyaallah hajat kita dikabulkan Allah SWT," kata Gus Muhaimin.

Cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini bersyukur bisa hadir di Jembrana dan  acara pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW di Pulau Dewata Bali bisa menggema ke seluruh penjuru Nusantara. 

Dikatakan Gus Muhaimin, Rasulullah SAW menyatakan kerinduannya kepada para kaumnya. "Insyalalh kita yang memanjatkan sholawat untuk beliau akan bersama beliau, di hari kiamat dapat syafaat dan di surga bisa bersama beliau," tuturnya.

Gus Muhaimin pun mengajak puluhan ribu jamaah yang menghadiri acara Gus Muhaimin Fest Sholawat Kemenangan itu untuk berdoa bagi keselamatan bangsa. "Saya titip didoakan agar bangsa selamat dari krisis dan bisa menyelamatkan bangsa lain," harapnya.

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan bahwa saat ini kondisi dunia sedsng mengalami kekacauan sebagai buntut dari pandemi Covid-19 berkepanjangan dan imbas perang antara Rusia dan Ukraina. "Ekonomi dunia rusak. Harga barang-barang kacau, makanan mahal, banyak negara mulai bangkrut. Srilangka hancur nggak ada BBM, pemerintahnya diturunkan," katanya.

Gus Muhaimin menuturkan, Indonesia merupakan sumber pangan terbaik dunia. "Insyallah kita bisa memenuhi kebutuhan pangan dengan baik bahkan bisa membantu pangan negara-negara lain yang sulit dan susah," tuturnya.

Dengan kecintaan pada sholawat, Gus Muhaimin optimistis bangsa Indonesia bisa selamat dari semua ancaman dan bahaya yang mengancam. "Insyallah berkat sholawat, Indonesia selamat. Kita akan keliling sholawat se-Indonesia," katanya.

Gus Muhaimin pun mengajak seluruh masyarakat muslim di Indonesia untuk terus melanggengkan sholawat Nabi dimanapun dan kapapun. "Semoga hidup kita sukses dan sejahtera. Kita baca sholawat dimana-mana. Saya juga mahon doa semoga bida mengabdi yang terbaik buat kemajuan bangsa. Moga-moga pada 2024 bisa selamat, sukses dan memenangkan Pilpres 2024," harapnya.

Selain menghadiri Sholawat Kemenangan, Gus Muhaimin juga melakukan penanaman pohon mangrove secara massal bersama pengurus DPP dan DPW PKB Bali, serta masyarakat pesisir, para petani dan nelayan di Pantai Keramat Lanceng, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, Minggu (11/9/2022).

Gus Muhaimin mengajak masyarakat untuk terus melakukan penghijauan sebagai upaya untuk menyelamatkan bumi. Sebab, saat ini terjadi kerusakan lingkungan yang luar biasa dimana-mana sehingga perlu upaya-upaya untuk terus mengedukasi masyarakat dan mengampanyekan kegiatan penghijauan. 

Ikut mendampingi Gus Muhaimin Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Reza, anggota DPR RI Fraksi PKB Nasim Khan, Ketua DPP Lukmanul Khakim, Ketua DPW PKB Bali Bambang dan Wakil Ketua DPW yang juga caleg DPR RI Dapil Bali Reyna Usman, anggota DPRD Jembrana dari PKB Muhamad Yunus dan Sajidin, serta jajaran DPC PKB Jembrana. 

Hadir pula Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Dandim Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja dan sejumlah ulama dan tokoh Bali.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update