Gubernur Kepri Resmikan Panti Jompo Tuah Bunda Dabo Singkep
×

Adsense

Adsense Mobile

Gubernur Kepri Resmikan Panti Jompo Tuah Bunda Dabo Singkep

Sabtu, 03 September 2022 | 05.00 WIB Last Updated 2022-09-03T10:47:19Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Gubernur Kepri Resmikan Panti Jompo Tuah Bunda Dabo Singkep
Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad meresmikan Rumah Panti Jompo (RPJ) Tuah Bunda di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad meresmikan Rumah Panti Jompo (RPJ) Tuah Bunda di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (2/9/2022). Adapun rumah panti jompo ini menjadi yang pertama di Lingga sampai saat ini. 

Gubernur Ansar tampak antusias untuk meresmikannya, karena RPJ ini selain yang pertama di Lingga, juga hasil dari inisiatif masyarakat setempat yang ingin para lansia yang ada lebih terawat, terjaga dan produktif melalui tempat yang terpadu. 

"Jangan ada yang berfikir jika lansia itu menjadi beban pemerintah. justru nasehat dan masukan dari para orang tua ini kita butuhkan. karena, bagaimanapun juga para orang tua lebih banyak makan asam garam dalam banyak hal," kata Ansar. 

Ansar juga menegaskan jika RPJ bukanlah tempat untuk mengasingkan para orang tua. justru ansar menyarankan sesuai dengan perintah agama, agar para anak-anak agar memuliakan orang tua dengan cara merawat dan memperlakukannya dengan sangat baik. 

"Sudah seharusnya orang tua hidup dengan anak-anaknya, dengan penuh kasih sayang dan perawatan yang tulus. namun jika hal itu tidak memungkinkan karena faktor yang mendesak, maka manfaatkan RPJ yang ada dengan baik," kata Ansar lagi. 

Di Kepulauan Riau, jumlah RPJ yang ada, masing-masing di Tanjungpinang ada 1, di Batam ada 3, di Bintan ada 4 dan di Lingga ada 1. 

Adapun perintah untuk memperhatikan lansia di Indonesia diamanahkan melalui Keppres Nomor 88 Tahun 2021, yang menjamin para orangtua dan lansia hidup dengan baik dan layak. 

"Makanya dengan adanya RPJ Tuah Bunda ini, kita berharap Pemprov Kepri dan Pemkab Lingga ke depannya bisa terlibat di sini, karena ini amanah yang harus kita penuhi," pungkas Ansar.

(*/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update