Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo Berasal dari Paket Diduga Berisi Bahan Petasan
×

Adsense

Adsense Mobile

Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo Berasal dari Paket Diduga Berisi Bahan Petasan

Senin, 26 September 2022 | 11.41 WIB Last Updated 2022-09-26T04:41:35Z

Advertisement

Advertisement

Jakarta, Mjnews.id - Sebuah paket kardus yang diduga berisi bahan petasan telah meledakan pekarangan kosong Asrama Polisi Brimob di Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu 25 September 2022 kemarin.

Atas kejadian ledakan tersebut memakan korban satu orang Polisi, saat itu Bripda DP hendak melakukan pengiriman sebuah paket kardus yang diduga berisi bahan petasan ke Klaten. 

Melansir dari Pmjnews, menurut keterangan dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan akan memeriksa sumber ledakan yang terjadi di Asrama Polisi yang bersumber dari sebuah paket yang diduga berisi bahan petasan. 

"Kemungkinan, kemungkinan paket dibawa anggota, Nanti kalau sudah sadar kita periksa anggota,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi saat di lokasi kejadian pada Minggu 25 September 2022 kemarin. 

Irjen Ahmad Luthfi menjelaskan sebuah paket kardus yang diduga berisi petasan itu merupakan hasil barang bukti pihak Kepolisian saat melakukan razia saat menjelang lebaran pada tahun 2021 yang lalu. 

Barang bukti paket tersebut dikirim dari Indramayu pada 22 April 2021 oleh pihak perushaan CV Mandiri atas nama S, yang sudah diamankan pihak Kepolisian Polres Indramayu.

Namun penerima sebuah paket yang diduga berisi bahan petasan tersebut, merupakan warga Klaten berinisial A, dimana sebuah paket tersebut diamankan saat pihak Kepolisian melakukan razia di daerah Jurug, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

“Jadi yang ngirim dan dia (S) membenarkan kalau dia yang ngirim. Nama (barang di paket) adalah sumbu kembang api. Ditulis sumbu kembang api. Dari pemeriksaan awal, penerima paket mengatakan bahwa sumbu kembang api atau black powder itu untuk ngusir tikus,” pungkas Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi.

(***)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update