Penyaluran BLT BBM dan BPNT Kecamatan Bayan Disalurkan di Kantor Pos
×

Adsense

Adsense Mobile

Penyaluran BLT BBM dan BPNT Kecamatan Bayan Disalurkan di Kantor Pos

Jumat, 09 September 2022 | 10.11 WIB Last Updated 2022-09-09T03:44:20Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement


PURWOREJO, Mjnews.id - Pemerintah mulai menyalurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak atau BLT BBM pada bulan September 2022. Ada tiga kategori penerima bantuan tersebut, yakni kelompok miskin, pekerja berpenghasilan rendah, dan transportasi umum.

Bertempat di Kantor Pos Bayan Jln Gajah Mada Desa Besole, Kasie PU TRANTIBUM Kecamatan Bayan, Supriatmoko, SE bersama anggota Polsek Bayan Bripka Sudibyo dan Babinsa Desa Serka Ismanto memonitoring dan evaluasi penyaluran bantuan BLT BBM dari Kemensos RI, Jumat (9/9/2022).

Bantuan BLT BBM merupakan salah satu program penebalan bantalan sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.

Sasaran program ini adalah warga masyarakat yang terdaftar di DTKS dan penyaluran di Kabupaten Purworejo dilaksanakan mulai tanggal 7 September 2022 sampai 14 hari ke depan.

"Pada penyaluran kali ini, BLT BBM akan diberikan untuk alokasi 2 bulan (September dan Oktober) serta sekaligus disalurkan bantuan BPNT untuk alokasi September, sehingga KPM menerima total bantuan pada bulan ini sebesar Rp. 500.000," ujar Danang Alrasid, Petugas TKSK Kecamatan Bayan.

"Diharapkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari," lanjutnya.


Wagiyem warga Puncang Agung,Rt 02/02 merasa senang mendapat bantuan dari pemerintah dan bantuan ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update