Bupati dan Wabup Pasbar Terima Anugerah Lencana Darma Bakti Pramuka
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati dan Wabup Pasbar Terima Anugerah Lencana Darma Bakti Pramuka

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19.30 WIB Last Updated 2022-10-22T12:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Risnawanto menerima penghargaan
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menerima penghargaan Lencana Darma Bakti melalui Ketua Kwartir Daerah 03 Sumbar, Audy Joinaldy pada Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Kota Solok, Rabu (19/10/2022) lalu. (f/kominfo)

SOLOK, Mjnews.id - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menganugerahkan Lencana Darma Bakti kepada Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka 0317 Pasaman Barat dan kepada Wakil Bupati Risnawanto selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0317 Pasaman Barat.

Selain itu, Lencana Darma Bakti ini juga diberikan kepada salah seorang Tokoh Masyarakat Pasaman Barat, Najjar Lubis yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran dan dana serta fasilitas untuk kegiatan kepramukaan di Kabupaten Pasaman Barat.

Penganugerahan Lencana Darma Bakti ini merupakan yang pertama kalinya diperoleh oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Tokoh Masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat.

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menerima secara langsung penghargaan melalui Ketua Kwartir Daerah 03 Sumbar, Audy Joinaldy pada Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan pembukaan kegiatan Giat Prestasi Daerah tahun 2022 di Kota Solok, Rabu (19/10/2022) lalu.

Selain itu, dua orang pengurus Kwartir Cabang turut menerima penghargaan Karya Bakti Pramuka dari Kwartir Nasional yakni Sekretaris Kwarcab, Srianto dan Waka Binamuda, Paiman. 

Dengan diperolehnya penghargaan tersebut oleh 5 orang pengurus dan tokoh pramuka di Pasbar, menandakan pramuka di Pasaman Barat saat ini jauh lebih aktif dan diperhitungkan di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Terbukti dengan rencana yang telah disampaikan oleh Kwartir Daerah 03 Sumbar, bahwa pada tahun 2023 mendatang Pasaman Barat akan menjadi tuan rumah 2 event yang berbeda yakni kegiatan nasional berupa kegiatan tanggap kebencanaan Regional Sumatera dan Peringatan HUT Pramuka ke-62 tahun 2023.

Wabup Risnawanto menyebutkan bahwa pihaknya bersama-sama seluruh pengurus dan anggota pramuka se-Pasbar menyatakan siap untuk terus berkarya dan berkreasi serta memberikan pengabdian terbaik untuk pendidikan generasi muda yang cemerlang.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update