Lima Ratus Nelayan Bengkulu Selatan Terima Subsidi Inflasi

Nelayan Bengkulu Selatan Terima Subsidi Inflasi
Lima Ratus Nelayan Bengkulu Selatan Terima Subsidi Inflasi.

Bengkulu Selatan, Mjnews.id – Sesuai dengan janji pemerintah tak kurang dari 500 nelayan di Kabupaten Bengkulu Selatan menerima BLT dari pemerintah. Bantuan ini langsung dikomandoi oleh Dinas Sosial Kabupaten.

Pada penyerahan bantuan ini nanti, para nelayan di Kabupaten Bengkulu Selatan akan mendapat kemudahan menerima BLT sebesar Rp 300 ribu.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebab para nelayan tak perlu mendatangi perbankan yang ditunjuk sebagai penyalur, karena Perbankan akan mendatangi masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 300 ribu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan, Efredi Gunawan mengatakan, untuk tahap pertama khusus para Nelayan yang menerima bantuan, dan masih ada 1.500 penerima lagi khususnya masyarakat yang belum menerima bantuan apapun dari pemerintah.

Baca Juga  Pemda se Provinsi Bengkulu Belajar Bangun MPP dari Pemko Payakumbuh

“Sudah masuk data mereka (Nelayan) tak kurang Lima Ratus Nelayan yang menerima, dan akan menyusul penerima lainnya,” kata Efredi Gunawan.

Di sisi lain, Bupati Gusnan Mulyadi mengatakan bantuan yang diberikan pemerintah ini diharapkan bisa membantu para nelayan selama mengalami masa sulit akibat kenaikan harga BBM.

“Bantuan ini nanti jangan salah gunakan ya, semoga bisa membantu, dan tetap semangat dalam mencari nafkah, satu lagi tetap hati-hati,” pesan Bupati Gusnan Mulyadi.

Baca Juga  Aspirasi Jalan Trans Enggano Diterima, Sultan Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah

(Erwan/ MC)