Pengendara Motor Kecelakaan Tunggal di Padang Candi, Diduga Akibat Jalan Berlubang
×

Adsense

Adsense Mobile

Pengendara Motor Kecelakaan Tunggal di Padang Candi, Diduga Akibat Jalan Berlubang

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 20.30 WIB Last Updated 2022-10-29T13:38:09Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kecelakaan Tunggal di Padang Candi
Seorang pengendara sepeda motor kecelakaan tunggal di Jorong Padang Candi, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Diduga akibat jalan Lintas Sumatera yang berlibang depan Kantor Kehutanan Dharmasaraya di Jorong Padang Candi, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akibatnya seorang pengendara sepeda motor terjatuh pada Sabtu (29/10/2022) mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala korban.

Seorang warga Sungai Dareh, Syafrudin (46 tahun) yang ditemui awak media yang tidak jauh dari tempat kejadian peristiwa seusai kecalakan tersebut mengatakan, tadi siang benar seorang laki paruh baya terjatuh di jalan tersebut. Kami yang berada di dalam warung seberang jalan lari ke lokasi kejadian tersebut memberikan pertolongan kepada korban yang terjatuh dengan sepeda motor, diduga akibat jalan yang berlobang.

Tidak berapa lama Anggota Sat Lantas Polres Dharmasraya datang ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan langsung membawa korban ke IGD RSUD Sungai Dareh.

Kami berharap kepada pemerintah atau instasi terkait untuk memperbaiki atau menimbun jalan yang berlobang tersebut dan tidak ada lagi korban (pengendara sepeda motor) terjatuh akibat jalan lintas sumatera yang berlobang.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim didampingi Kanit Gakkum Polres Dharmasraya, Aiptu Zolmi Putra, membenarkan kejadian itu.

"Betul sekali, pada siang tadi telah terjadi kecalakan lalu lintas tunggal di TKP di jalan Lintas Sumatera Jorong Padang Candi Nagari Sungai Dareh Kecamatan pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya," kata Iptu Sayyid Malik Ibrahim.

Mendapat informasi ada kecelakaan sepeda motor, Kami langsung menuju ke TKP, ternyata benar seorang pengendara sepada motor dalam kondisi terkapar di jalan lintas tersebut. Setelah kami selidiki dan meminta keterangan saksi, ternyata korban bernama Harun Al Rasyid yang beralamat di Jorong Sungai Kambut, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, dengan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BA 3180 VB.

Kronologisnya, kejadian tersebut berawal ketika korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat dari arah Sikabau menuju Sungai Dareh dengan kecepatan sedang, setiba di TKP, diduga pengendara (korban) tidak melihat jalan berlobang yang berada pada badan jalan sebelah kiri dari arah Sikabau menuju sungai Dareh, korban terkejut dan hilang kendali lalu terjatuh di badan jalan sebelah kiri.
Akibat kejadian tersebut korban menderita luka robek pada Kepala bagian belakang, Luka lebam pada kepala dan tidak sadarkan diri dan di bawah ke IGD RSUD Sei Dareh untuk mendapat pertolongan.

"Dengan adanya kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut, sepeda motor korban saat ini kami amankan di halaman parkir Laka Lantas Polres Dharmasraya," kata Iptu Sayyid Malik Ibrahim. 

“Kami dari Satuan Lalu Lintas mengimbau kepada pengendara, patuhi peraturan lalu lintas dan lengkapi kendaraan seperti plat nomor kendaraan dan wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pengguna sepeda motor wajib menggunakan helm untuk keselamatan. Hati hati dalam mengendarai kendaraan, utamakan keselamatan berkenderaan karena keluarga Anda menunggu di rumah,” ujar Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim didampingi Kanit Gakkum Polres Dharmasraya, Aiptu Zolmi Putra.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update