Sebanyak 14 dari 25 Anggota DPRD Bukittinggi Pilih Reses Perorangan
×

Adsense

Adsense Mobile

Sebanyak 14 dari 25 Anggota DPRD Bukittinggi Pilih Reses Perorangan

Kamis, 27 Oktober 2022 | 21.45 WIB Last Updated 2022-10-27T15:03:51Z

Advertisement

Advertisement

Reses Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Asri Bakar,
Reses Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Asri Bakar, SH. (f/munasril)

Bukittinggi, MJNews.id - Sebanyak 14 dari 25 orang anggota DPRD Bukittinggi lebih memilih reses perorangan di tiga kecamatan yang ada di kota Bukittinggi sesuai daerah pemilihan masing-masing.

Sementara 11 anggota DPRD lainnya melaksanakan reses secara berkelompok yang juga terbagi pada tiga kecamatan daerah pemilihan.

Kegiatan reses berkelompok masa sidang I tahun 2022/2023 dipusatkan di Kantor camat yaitu Kantor Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS), Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), dan Guguak Panjang (GGP). 

Agenda reses DPRD dilaksanakan selama empat hari dimulai Selasa 25 Oktober 2022 dan berakhir Jumat (28 Oktober 2022).

Sedangkan 14 orang anggota DPRD melaksanakan kegiatan reses perorangan masa sidang I tahun 2022/2023 dilaksanakan di masing-masing kelurahan. 

Hari ketiga, Kamis (27/10/2022), tiga anggota DPRD yang melakukan reses perorangan yaitu Nur Asra, B.Sc menggelar acara reses di halaman Mushalla Ashabirin Pakan Kurai, 
Drs. Nofrizal Usra, M.Pd melaksanakan kegiatan reses di Jl. Petangahan (sebelah masjid Raudatul Jannah), dan Asri Bakar, SH yang juga melakukan kegiatan di halaman Gedung SDN 12 Panorama Baru kelurahan Puhun Pintu Kabun. 

Dua dari tiga anggota DPRD yang berhasil dipantau MJNews.id seperti Novrizal Usra  dan Asri Bakar yang cukup banyak dihadiri warga masyarakat, diperkirakan sekitar 800 orang warga yang terbagi dua lokasi kelurahan reses yang berbeda. 

Reses Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Drs. Nofrizal Usra, M.Pd. (f/munasril)

Reses ini juga dihadiri oleh masing-masing camat, OPD dan ninik mamak.

Baik Nofrizal Usra maupun Asri Bakar dalam sambutanya mengungkapkan reses ini dilaksanakan satu kali dalam empat bulan yang bertujuan menjemput aspirasi masyarakat baik di bidang ekonomi, pembangun, dan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan di DPRD melalui dana pokir. 

Aspirasi yang disampaikan masyarakat di Kelurahan Puhun Pintu Kabun, diantaranya pembukaan jalan ke perkebunan, bantuan bedah rumah, dan tanaman hias. 

Asri Bakar mengungkapkan untuk tahun 2023 ini  akan mengucurkan  dana pokir sebesar 500 juta. “Semua aspirasi warga akan kita bawa ke dalam rapat DPRD,” ujar Asri Bakar.

"Begitu juga aspirasi yang ditampung oleh Nofrizal Usra juga akan dibahas di DPRD," ujarnya 

(Ril)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update