Segera Terbitkan Edisi III, Cerdas Magazine MAS KM Wawancarai Wako Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Segera Terbitkan Edisi III, Cerdas Magazine MAS KM Wawancarai Wako Padang Panjang

Jumat, 28 Oktober 2022 | 01.00 WIB Last Updated 2022-10-27T18:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Cerdas Magazine MAS KM bersama Fadly Amran
Cerdas Magazine MAS KM bersama Wako Padang Panjang, Fadly Amran. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Majalah Cerdas Magazine milik Madrasah Aliyah Swasta Kulliyatul Muballighien Muhammadiyah (MAS KM) Padang Panjang bakal menerbitkan edisi III pada November nanti. Salah satu rubriknya kali ini ialah wawancara eksklusif dengan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Adapun tema yang diangkat, Program Wali Kota Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045. Tim redaksi yang diketuai Hanifah, berkesempatan meng-interview orang nomor satu di Kota Serambi Mekkah ini, Kamis (27/10/2022), di Rumah Dinas.

Hanifah dalam sesi wawancaranya menanyakan beberapa hal. Di antaranya komitmen Pemko terhadap dunia pendidikan, menyongsong 2045. Kemudian, pandangan terhadap kurikulum merdeka dalam mewujudkan generasi emas. 

Wako Fadly menyampaikan, Pemko sangat berkomitmen terhadap dunia pendidikan. Oleh karena itu, program pendidikan menjadi bagian dari visi-misi. Seperti, program beasiswa, program menaikkan kapabilitas guru yang bekerja sama dengan Ruangguru dan berbagai program lainnya.

Sedangkan terkait kurikulum merdeka belajar, Fadly mendukung program tersebut. Kurikulum merdeka belajar menurutnya, tools yang mendorong para pelajar menjadi orang yang kreatif, inovatif dan memiliki pemikiran kritis. 

Fadly berharap generasi emas Indonesia umumnya dan Padang Panjang khususnya menjadi orang-orang yang memberikan manfaat, tulus dan ikhlas berkontribusi untuk negeri. 

"Yang menjadikan kita adalah proses yang kita jalani. Apa yang dilakukan, berikan yang terbaik," ujarnya.

Fadly berpesan, selagi muda manfaatkan waktu dengan baik, jangan bermalas-malasan. "Biasakan bangun pagi, membaca dan menabung," tuturnya. 

Adapun susunan redaksi Cerdas Magazine ini, Penasehat, Dr. Derliana, M.A, Pembina, Januar Effendi, S.Pd, Rezky, S.Pd. Lalu Dewan Redaksi; Ketua, Hanifah, Ketua Pelaksana: M. Rafli Kholidi,

Koordinator Reporter, Haddad Alwi, Koordinator Editor, Aiman Hidayat,
Koordinator Desain Grafis, Hilya Hasanah dan Muzzaki Ramadhan, Marketing, Rafli Andri Nurrahman dan Habibi Nuryan.

(hrs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update