Anggota DPRD Pasbar, Wahyudi Serahkan 10 unit Mesin Tempel untuk Nelayan Katiagan

Wahyudi Serahkan 10 unit Mesin Tempel untuk Nelayan Katiagan
Anggota DPRD Pasbar, Wahyudi Serahkan 10 unit Mesin Tempel untuk Nelayan Katiagan.

PASBAR, MJNEWS.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Wahyudi mendatangi kawasan Pantai Nagari Katiagan Jum’at (25/11/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kedatangan yang dilakukan oleh Wahyudi didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan kedaerah tersebut untuk menyerahkan 10 unit mesin tempel di kawasan Pantai  Nagari Katiagan.

Dalam kegiatan tersebut, Wahyudi mengatakan penyerahan tersebut dilakukan agar dapat meningkatkan produksi dan ekonomi para nelayan di Pantai Nagari Katiagan maupun Mandiangin dan  dapat meningkatkan hasil tangkapan dari para nelayan, jelasnya.

Baca Juga  Wabup Pasbar Lepas 574 Petugas Pendata Regsosek 2022

Karena kelompok nelayan ini wajib kita bantu dan saya lihat sendiri mesinnya sudah tidak layak lagi dipakai untuk mencari ikan ke laut, bagi kelompok nelayan yang mendapatkanya.

Selaku wakil rakyat saya harus memperjuangkan bersama pemerintahan wajib untuk membantu hal-hal yang seperti ini makanya Hari ini adalah hari bahagianya kelompok-kelompok nelayan yang ada di kampung nelayan ini dan tugas kita melayani,” Kata Wahyudi.

Ketua kelompok nelayan Ropi Ardi mengatakan. Alhamdulillah sangat berterima kasih kepada pemerintah Pak Wakil DPRD Wahyudi dan Dinas Perikanan Pasaman Barat sekali lagi saya ucapkan terima atas bantuan mesin tempel & mesin longtel  ini, akan kami pergunakan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Baca Juga  Pemkab Pasbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Ilmi

Kadis Perikana Pasaman Barat harapannya bantuan yang dikasih ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin jangan sampai ada pindah tangan itu yang kami tekankan kepada kelompok nelayan ini.

“Maka sebelum mesin disalurkan kami melakukan pemantapan kami Ingatkan selalu jangan sampai pindah tangan,” terangnya.

Kami akan terus melakukan pembinaan secara kelembagaan jadi penerima – penerima ini khususnya pengurus kelompok untuk menambah penghasilan dan keterampilan mereka dalam pengelolaan pungkas Kepala Dinas.

(dedi)