Bupati Solok Serap Aspirasi Masyarakat Nagari Tanjuang Bingkuang

Bupati Solok Serap Aspirasi Masyarakat Nagari Tanjuang Bingkuang
Bupati Solok Serap Aspirasi Masyarakat Nagari Tanjuang Bingkuang. (f/kominfo)

Kabupaten Solok, Mjnews.id – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar. kunjungan kerja serta temu ramah bersama Masyarakat Nagari Tanjuang Bingkuang, Kecamatan Kubung, di Kantor Wali Nagari Tanjung Bingkung, Selasa (8/11/2022).

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kab. Solok Septrismen, Kepala OPD Kab. Solok, Camat Kubung Sudjanto Amrita, Wali Nagari Tanjung Bingkung Mardanus, Wali Nagari se Kecamatan Kubung. Kepala Jorong, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan Jajaran Paga Nagari, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah se Kecamatan Kubung.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wali Nagari Tanjung Bingkung, Mardanus dalam sambutannya mengucapkan, Alhamdulillah karna hari ini Bapak Bupati dapat hadir di Nagari Tanjuang Bingkuang ini. 

“Dapat kami laporkan bahwa Pembangunan di Nagari kami ini telah terlaksana dengan baik, salah satunya Nagari Tanjung Bingkung telah mendapatkan Pamsimas dan sedang dalam pengerjaan,” ungkapnya.

Baca Juga  Ketua TP PKK Kab Solok Bantu Korban Kebakaran di Nagari Salimpek

“Harapan kami kepada Bapak Bupati untuk mendengarkan usulan-usulan dari masyarakat Nagari Tanjuang Bingkuang ini dan mudah-mudahan dapat terkabulkan di tahun 2023,” harapnya.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda. Meminta maaf karena datang terlambat menghadiri acara di Tanjuang Bingkuang ada kegiatan-kegiatan lain yang harus diikuti. “Sengaja saya mengadakan pertemuan dengan masyarakat ini guna menyerap semua usulan-usulan pembangunan dari masyarakat nagari,” ungkapnya. 

“Kepada masyarakat Tanjuang Bingkuang tolong Ingatkan saya apa janji saya yang Insya Allah pada tahun 2023 akan kami wujudkan,” pinta Bupati.

Terakhir Bupati menyampaikan harapannya semoga bisa selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Solok ini, dan semoga Kabupaten Solok ini benar benar menjadi makmur ke depannya serta visi misi kita menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat akan terwujud. 

Di antara Permintaan Masyarakat Tanjung Bingkung kepada Bupati, Kepala SD 23 Tanjung Bingkung mengusulkan pagar dan pengecoran lapangan. Kepala SD 02 Tanjung Bingkung mengusulkan pengedaman kelas. Kepala SMP 9 Kubung pembuatan mushala dan pengecoran lapangan upacara serta penambahan rayon sekolah.

Baca Juga  Nyolong Empat Kambing di Solok, Diringkus di Padang

Selanjutnya Kepala SD 38 Tanjung Bingkung. penambahan ruang dan roblok. Kepala SD 11 Tanjung Bingkung pembuatan sumur bor untuk sekolah. Guru SMP 9 Kubung alat musik upacara dan Guru PAUD penambahan fasilitas belajar. 

Sementara Ketua Kelompok tani pembuatan cekdam Jorong Lakuak Tanjung Bingkung. Pembuatan irigasi Kapalo Banda Batang Iman. Bidan Desa Rehab Pustu. Ketua Kelompok Tani se Tanjung Bingkung pupuk dan pompa air. 

Anggota tani pembuatan tali banda Kalumpang. Penggiat UMKM Nagari Tanjuang Bingkuang meninta untuk Memfasilitasi UMKM. Kepala jorong durian pengecoran jalan dari SMP 9 ke Parak Pinan.

(sis)