Dajang Creative Juarai Sumbar Digital Creativity Fest 2022 di Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Dajang Creative Juarai Sumbar Digital Creativity Fest 2022 di Padang Panjang

Rabu, 16 November 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-11-16T16:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Dajang Creative Juarai Sumbar Digital Creativity Fest 2022 di Padang Panjang
Dajang Creative Juarai Sumbar Digital Creativity Fest 2022 di Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Pagelaran Sumbar Digital Creativity (SDC) Fest 2022 di Desa Wisata Kubu Gadang, akhirnya dijuarai Dajang Creative. Tim Kota Padang Panjang itu raih nilai tertinggi dengan total nilai 86 pada perlombaan desain poster dan video promosi ekonomi kreatif se-Sumatera Barat tersebut. 

Di urutan kedua, diraih Tim Kabupaten Pasaman Barat dengan total nilai 84 dan disusul urutan ketiga dari Tim Kabupaten Padang Pariaman dengan total nilai 82.
Dajang Creative yang dipelopori Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Padang Panjang itu, dengan semangat juang yang tinggi mampu menghasilkan karya yang memukau. 

“Kami sudah beberapa hari ini sangat fokus menggarap karya. Mulai dari hunting produk kreatif, mencari model, melakukan syuting video, pengambilan fotografi produk, dilanjutkan dengan proses editing dan layouting. Semuanya dilakukan dengan sangat serius,” ujar Dessy Chardena selaku pendamping peserta lomba dari Disporapar.

Karya yang dihasilkan berangkat dari produk kreatif Padang Panjang. Di antaranya produk olahan kulit sapi berupa jaket, tas dan sepatu. Lalu, outer "Sulam Jalujua" yang dikombinasikan dengan rok batik motif "Paragede Jaguang" beserta tas dan sepatu. Baju Kurung “Dua Sisi Beriring” lengkap beserta tas dan sepatu. Ditambah dengan beberapa produk olahan kayu yang "disulap” menjadi aksesoris berupa kalung dan cincin. Semua produk kreatif tersebut berasal dari vendor UMKM Minang Kayo, Canting Buana dan Raswood.

Naldy, Ketua Tim Dajang Creative merasa bersyukur atas prestasi ini. Pasalnya karya-karya yang diperlombakan dinilai sangat hebat dan luar biasa. 

“Semua tim tampaknya sangat serius menggarap karyanya. Terlihat dari paparan presentasi masing-masing tim yang dilakukan di Balairung Desa Wisata Kubu Gadang. Kami tidak menyangka bakal seantusias itu peserta memaparkan karyanya. Alhamdulillah putusan dewan juri memberikan nilai tertinggi terhadap karya kami," ujarnya.

Tim yang beranggotakan Rinaldy Hadie Apriyus (praktisi fotografi), Asep Media Putra (praktisi videografi), dan Rizky Alfadly (praktisi desain grafis), ketiganya memiliki latar belakang akademis yang sama. Yaitu mengenyam disiplin ilmu formal Desain Komunikasi Visual di perguruan tinggi di Sumatera Barat. 

Reynold Oktavian selaku Kepala Bidang Pariwisata Disporapar, mengaku bangga dengan capaian ini. Melalui pesan singkat Reynold mengungkapkan, Kami sangat bangga dengan Dajang Creative yang sudah menorehkan prestasi di tingkat provinsi melalui event DSC Fest ini.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan demi menjaring pegiat digital kreatif yang ada di Sumatera Barat.

(rzk/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update