DPW Anies Daerah Istimewa Yogyakarta Resmi Deklarasi
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

DPW Anies Daerah Istimewa Yogyakarta Resmi Deklarasi

Jumat, 11 November 2022 | 07.00 WIB Last Updated 2022-11-11T08:15:38Z

Advertisement

Advertisement

DPW Anies Daerah Istimewa Yogyakarta Resmi Deklarasi
DPW Anies Daerah Istimewa Yogyakarta Resmi Deklarasi. (f/ist)

SLEMAN, Mjnews.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) resmi mendeklarasikan di Cengkir Resto, Sleman, pada 10 November 2022 kemarin. 

Eks Wakil Ketua Timses Jokowi pada Pilpres 2019 untuk wilayah DIY Dani Eko Wiyono ditunjuk menjadi koordinator presidium relawan pendukung Anies Baswedan.

"Kami bersyukur, dengan segala tantangannya, akhirnya bisa melaksanakan deklarasi ini," ucap Dani dalam keterangannya, Jumat 11 November 2022.

Dani sendiri dikenal sebagai aktivis buruh di DIY. Dia juga pernah menjadi Ketua DPW PSI DIY. Pada Pilpres 2019, Dani merupakan wakil ketua Timses Jokowi - Maruf Amin untuk wilayah DIY.

"Kedepan kita perlu pemimpin yang membawa perubahan, orang jujur seperti Anies Baswedan wajib kita dukung," tegasnya.

Koordinator Presidium DPP Anies Laode Basir menegaskan bahwa DIY adalah tempat Anies Baswedan tumbuh dan berkembang. Ini yang harus terus diangkat oleh relawan untuk disampaikan kepada masyarakat.

Anies Baswedan sendiri lahir di Kuningan. Namun sejak SD ia sudah mengeyam pendidikan di Yogyakarta.

"Jadi Mas Anies ini juga putra Jogja, kalau yang pernah bertemu langsung dengan beliau, sangat jelas karakter Jogja beliau," imbuh Laode.

Saat remaja, Anies menjadi pengisi acara Tanah Merdeka yang disiarkan TVRI Jogja saat itu. Dididik sejak kecil di kota pendidikan, menjadikan Anies tumbuh menjadi pribadi yang memiliki kompetensi.

"Terbukti saat menjadi menteri dan tentunya menjadi Gubernur DKI, banyak prestasi yang beliau torehkan, saya kira ini menjadi bukti yang cukup untuk masyarakat Indonesia khususnya DIY bahwa kita punya pemimpin 2024 yang akan membawa perubahan dan perbaikan di Indonesia," cetusnya.

Tokoh masyarakat DIY, KRT Moh Zuhud yang turut hadir memberikan sambutan. Menurutnya, masyarakat mayoritas menginginkan pemimpin yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Zuhud sendiri adalah tokoh masyarakat yang merasakan tiga zaman mulai orde lama, orde baru hingga reformasi. Menurutnya, negara ini perlu banyak perbaikan. 

"2024 adalah momen kita mendukung pemimpin amanah dan berani, saya yakin Anies ini bisa memimpin negeri ini," tandasnya.

Deklarasi sendiri berlangsung lancar. Sejumlah tokoh juga hadir diantara dari NasDem DIY, Forum Kakbah Membangun, dan sejumlah simpul relawan.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update