Wakil Bupati Tanah Datar Kukuhkan Pengurus BPRN Bungo Tanjung

Wakil Bupati Tanah Datar Kukuhkan BPRN Bungo Tanjung
Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian kukuhkan Pengurus BPRN Bungo Tanjung, Kecamatan batipuh. (f/prokopim)

Tanah Datar, Mjnews.id – Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar, Richi Aprian, SH. MH. mengukuhkan Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari (BPRN) Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh periode 2022 – 2028, di Aula Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) setempat, Rabu (2/11/2022). 

Selepas pengukuhan, Wabup Richi berpesan kepada pengurus BPRN Bungo Tanjuang periode sebelumnya, untuk senantiasa berkontribusi dalam memajukan nagari. Sementara kepada Pengurus BPRN Bungo Tanjung yang baru dilantik, diharapkan mampu mengemban dan menjaga amanah dengan sebaik-baiknya, dan menjadikan ini sebagai ladang amal ibadah. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wabup Richi mengatakan salah satu tugas dari BPRN ialah pengawasan, hal itu bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, “Kewenangan BPRN paling besar ialah program pengawasan, kita berharap tugas ini terlaksana dengan baik,” ujar Wabup Richi. 

Tidak hanya itu, Wabup Richi menambahkan Wali Nagari dan pengurus BPRN Bungo Tanjung hendaknya selalu memperkuat sinergitas dalam membangun nagari yang dicintai ini. 

“Terus tingkatkan sinergitas antara Wali Nagari dan pengurus BPRN. Dan, jadikan kepentingan masyarakat diatas kepentingan individu. Bersama, ndak ado karuah nan ndak kajaniah, ndak ado kusuik nan ndak salasai,” ujar Wabup Richi. 

Baca Juga  Nagari Pariangan Torehkan 3 Prestasi di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Sementara itu, Wali Nagari Bungo Tanjuang, Yudisthira Anuggraha, menjelaskan pengukuhan yang dilakukan telah melewati mekanisme dan regulasi secara baik. “Alhamdulillah, dari awal pendaftaran hingga dilaksanakannya pengukuhan hari ini, semua berjalan degan aman dan lancar,” ujar Yudisthira. 

Ia pun mengatakan kerja sama yang terjalin selama ini dapat lebih dieratkan lagi, sehingga pembangunan di nagari semakin meningkat. “Pemerintah nagari terbuka untuk siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasinya. Tidak menutup kemungkinan selama kita bersinergi tidak ada hal yang tidak dapat terselesaikan,” ujar Yudisthira. 

Ketua BPRN Bungo Tanjuang periode 2016-2022, Yufita Elizani mengatakan berakhirnya masa jabatannya, tidak memutuskan tanggung jawabnya dalam membangun nagari. “Selama ini, Wali Nagari dan BPRN bekerjasama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dan, masih banyak yang dilakukan kedepannya, semoga kita semua diberikan kemudahan untuk membangun nagari ini,” ujar Yufita. 

Baca Juga  Mushalla Nurul Ikhlas Panyalaian Jadi Masjid

Selanjutnya, anggota pengurus BPRN periode 2022-2028, Yuharmen mengatakan membangun nagari tidak lepas dari campur tangan semua pihak. Maka dari itu, ia berharap adanya dukungan secara konsisten agar masyarakat nagari Bungo Tanjuang sejahtera. 

“Suatu kebahagian bagi kami, dapat mengabdikan diri untuk masyarakat nagari Bungo Tanjuang. Alhamdulillah, pengurus periode ini, berasal dari tujuh jorong di Nagari Bungo Tanjuang. Kami akan selalu menerima kritikan, masukan dan sebagainya, semasa jabatan ini. Demi kemajuan masyarakat,” ujar Yuharmen. 

(prokopim)