Gubernur Mahyeldi Beri Ceramah pada Pengajian Muhammadiyah Lubeg

Pengajian-Muhammadiyah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Beri Ceramah pada Pengajian Muhammadiyah Lubuk Begalung, Kota Padang. (f/kominfotik)

PADANG, Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi memberi ceramah agama pada acara pengajian organisasi Muhammadiyah cabang Lubuk Begalung di Masjid Al-Anhar Pitameh pada Jum’at (23/12/2022).

Mahyeldi berharap para generasi muda mulai mencintai dan meramaikan masjid. Menurut Mahyeldi, generasi muda merupakan generasi yang akan meneruskan bangsa ini.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Untuk itu, saya melanjutkan program saat saya menjadi wali kota, seperti wirid remaja, pesantren Ramadhan agar generasi muda lebih mendalami ilmu agama,” ujar Mahyeldi.

Baca Juga  Mendes PDTT Godok Formulasi Dana Desa untuk Jorong di Sumbar

Ditambahkan gubernur, ada banyak hambatan dan rintangan yang dihadapi dalam hidup beragama, salah satunya adu domba yang terjadi antar umat agama. Oleh karenanya, Mahyeldi menekankan jangan sampai terpecah belah antar umat beragama dan lebih bijak dalam bertindak.

“Adu domba yang kadang terjadi tidak hanya berasal dari luar, namun juga dari dalam, antar sesama umat muslim. Hal ini gampang terjadi akibat berita hoax,” ujar Mahyeldi.

Sebagai umat muslim, kita harus saling menjaga ukhuwah. Jangan sampai terpecah belah ataupun saling mengadu domba. Bercermin dari kisah Nabi Yaqub dan anak-anaknya, Mahyeldi berharap para orang tua dapat menjadi suri tauladan dalam mengenalkan dan mengajarkan agama pada anak.

Baca Juga  Dandim 0708 Purworejo Ziarah ke Makam Eyang Sawunggaling di Kutoarjo

Acara pengajian tersebut dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah cabang Lubeg, Ibu Aisyiyah cabang Lubeg, Ketua LPM Tanjung Sabar dan para peserta pengajian.

(MMC)