Kafilah Kecamatan Timpeh Siap Tampil Maksimal di MTQ XI Dharmasraya

Camat Timpeh, Rizki Rulien Putra
Camat Timpeh, Rizki Rulien Putra.

Dharmasraya, Mjnews.id – Kafilah Kecamatan Timpeh siap tampil maksimal pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya, yang akan dilangsungkan di Padang Laweh, 17 sampai 19 November 2022 mendatang.

Camat Timpeh, Rizki Rulien Putra, diwakili Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat, Hendri Yamtiko Jati, dalam keterangannya, Selasa (6/12/2022), mengatakan, persiapan menghadapi MTQ, dimulai dengan melalukukan seleksi peserta dari berbagai Nagari di Kecamatan Timpeh.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Melalui seleksi ini, kita mendapatkan 33 peserta lomba. Peserta tersebut sudah rutin melakukan kegiatan latihan setiap hari Sabtu dan Minggu”, terang Hendri.

Melalui kegiatan MTQ ini diharapkan dapat menggali potensi melatih mental, dan mencari pengalaman baru generasi muda Kecamatan Timpeh.

Baca Juga  Besok Sutan Riska Buka MTQ Nasional XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya

“Kegiatan tahun ini kita tidak menargetkan juara. Karena kita lebih memfokuskan untuk meningkatkan motivasi, semangat, dan membuka mindset generasi muda,” lanjut Hendri.

Hendri mengatakan, meski mendapati beberapa kendala dalam persiapan, pihaknya siap tampil maksimal dan membawa nama baik Kecamatan Timpeh.

“Tentu kami yakin Timpeh akan tampil maksimal dengan mengoptimalkan semua potensi kafilah yang ada”, lanjut Hendri.

Untuk memperoleh penampilan maksimal itu, tentu ia berharap masyarakat Timpeh untuk berbondong-bondong menyaksikan penampilan para kafilah utusan kecamatan setempat nantinya.

“Dukungan moril tentu sangat berarti bagi kami. Kami yakin dengan kehadiran masyarakat Timpeh di Padang Laweh nantinya dapat memotivasi para kafilah kami, apalagi Timpeh ke Padang Laweh ini kan dekat”, ungkap Hendri.

Baca Juga  Kantor Pos Cabang Pembantu Kecamatan Lubuk Tarok Resmi Beroperasi

Hendri menerangkan kafilah Kecamatan Timpeh memiliki motto “mandiri berprestasi, berdaya berbudaya dan berakhlak mulia”, akan mengikuti 10 cabang lomba.

(wy)