Lima Atlet Pencak Silat PWNU Sumbar Lolos ke Semifinal Porseni NU

Atlet Pencak Silat PWNU Sumbar sedang berlaga
Atlet Pencak Silat PWNU Sumbar sedang berlaga. (f/ist)

Solo, Mjnews.id – Lima atlet Pencak Silat Mahasiswa dan Santri Kontingen PWNU Sumatera Barat berhasil masuk semi final pada pertandingan silat yang berlangsung di sport hall terminal Tirtonadi, Solo, Kamis (19/1/2023) pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang dihelat pada 13 hingga 22 Januari 2023 di Solo.

Menurut official Pencak Silat Mahasiswa PWNU Sumatera Barat (Sumbar), Armaidi Tanjung, usai pertandingan berlangsung, pesilat mahasiswa PWNU Sumbar yang berhasil masuk semi final adalah Fadlan Rusli di kelas D mahasiswa mengalahkan Arifin dari Kalimantan Barat. Menyusul Yuni Tari di kelas A mahasiswa mengungguli Iin Wulandari dari Jawa Tengah 2.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sedangkan Stevani Safitri di kelas mahasiswa C menang melawan Mila Maulida dari Jawa Barat 2. Pesilat Cindy Putri Khumairoh di kelas D mahasiswa meraih kemenangan melawan Riska Iftita Kartika Sari dari Jawa Timur 1. Sedangkan di kelas C Santri, Ajrul Mustakim berhasil pula mengalahkan Ahmad Ibnu Akil dari Jawa Timur 2.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Bagikan Paket Ramadhan di Koto Baru Solok

Dikatakan Armaidi Tanjung yang didampingi official atlet Pencak Silat Santri Eri Gusnedi, pertandingan Cindy Putri sempat mengalami cedera di bagian mulut hingga mengeluarkan darah. Sedangkan lawannya Riska Iftita Kartika Sari juga mengalami cedera di bagian jari yang mengeluarkan darah. Keduanya mengalami cedera akibat benturan pukulan Riska ke bagian mulut Cindy.

Tim Pencak Silat PWNU Sumatera Barat yang tampil didampingi pelatih atlet pencak silat Andre Al Azhar, Ahmad Bram Maghfirah dan Sahripal Efendi terus memberikan motivasi dan semangat.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Ikuti Pleno Kedua KNEKS bersama Wapres

“Mudah-mudahan atlet pencak silat PWNU Sumbar yang sudah masuk semi final ini bisa masuk final Jumat (20/1/2023) besok.

(At/Tka)