Pemkab Finalisasi Rangkaian Pelaksanaan HUT Pasbar ke-19

Rapat finalisasi pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasaman Barat ke-19
Rapat finalisasi pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasaman Barat ke-19, Senin (2/1/2023). (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) finalisasi pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pasbar ke-19, Senin (2/1/2023).

Wabup Risnawanto mengatakan dalam rapat, masyarakat Pasbar telah menanti dengan antusias pelaksanaan HUT Pasbar ke-19 ini, setelah dua tahun lamanya vakum disebabkan oleh pandemi Covid-19. Untuk itu, ia meminta seluruh kepanitiaan yang telah dibentuk agar mempersiapkan persiapan dengan matang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rapat diikuti unsur Forkopimda, Sekda, Ketua TP.PKK Pasbar, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Kominfo bersama Kepala OPD lainnya, Kabag dan stakeholder terkait.

“Umumnya masyarakat kita begitu antusias mengikuti kegiatan yang kita rencanakan tadi dalam menyambut dan merayakan ulangtahun Pasbar ke-19. Tinggi keinginan masyarakat kita ingin ikut serta, ingin menonton pertunjukan dan sebagainya karena sudah 2 tahun tidak memeriahkan ulang tahun Pasbar. Ini harus kita persiapkan secara matang, disinilah letak wajah Pasbar,” katanya.

Baca Juga  Wisuda 110 Guru Penggerak, Bupati Pessel: Jangan Anggap Status Eksklusif!

Ia melanjutkan, dalam suksesnya pelaksanaan HUT Pasbar ke-19 perlu dilengkapi dengan tenda terpadu agar evaluasi setiap kegiatan yang diselenggarakan sesuai dengan harapan. Melibatkan unsur keamanan seperti TNI/Polri, Pol PP/ Damkar, Perhubungan serta menyediakan posko kesehatan di setiap kegiatan yang diadakan.

Ketua DPRD Pasbar Erianto menambahkan, segenap unsur dewan mendukung kegiatan yang digelar oleh pemerintah daerah. Ia berharap, rangkaian kegiatan yang akan diusung berjalan dengan sukses pada hari H.

Ia juga meminta dukungan agar persiapan paripurna dan segala hal yang berkaitan dapat dikoordinasikan, mengingat paripurna tersebut akan dilaksanakan di kantor bupati setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Hendra Putra menegaskan berbagai kegiatan yang akan diusung itu diharapkan dapat mengobati kerinduan masyarakat akan perayaan hari ulang tahun Pasbar.

Baca Juga  Dukung Literasi, SMP IT Cahaya Makkah MoU dengan Disarpus Pasaman Barat

Beberapa kegiatan itu diantaranya sepeda santai, lari 10 K, expo yang menampilkan pameran produk unggulan, kerajinan dan ukm, perlombaan seni dan olahraga, aneka hiburan, makan bajamba, lomba drumband, nagari rancak dan lain sebagainya.

“Semua sudah kita diskusikan pada rapat-rapat sebelumnya baik mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan, maupun kepanitiaannya. Jadwal pelaksanaan dapat dipantau melalui spanduk, maupun media sosial pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo Pasbar,” tambahnya.

(wal)