Pemkab Pasbar Gelar Dzikir Bersama dan Tabligh Akbar bersama Ustaz Hasbi Al Mawardi Lubis

Pemkab Pasbar Gelar Dzikir Bersama dan Tabligh Akbar
Pemkab Pasbar Gelar Dzikir Bersama dan Tabligh Akbar. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Pada Sabtu (14/1/2023) pagi, Pemkab gelar Dzikir Bersama dan Tabligh Akbar yang diikuti ribuan masyarakat, dengan menghadirkan Ustaz kondang dari Kota Medan yakni Hasbi Al Mawardi Lubis.

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang telah berlangsung selama satu pekan. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari sidang paripurna, makan bajamba dan berbagai kegiatan serta lomba.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hadir Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Forkopimda Pasbar, Kakan Kemenag Pasbar, Ketua TP PKK, Ketua GOW serta stakeholder lainnya.

Dzikir Bersama dan Tabligh Akbar juga digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-77.

“Dengan adanya dzikir bersama dan tabligh akbar ini diharapkan Kabupaten Pasaman Barat menjadi kabupaten yang ‘baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur’, kabupaten yang mendapatkan rahmat dari Allah, sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya,” kata Bupati Hamsuardi.

Baca Juga  Lazismu Kembali Salurkan Bantuan Beasiswa, Pj. Wako Payakumbuh: Barakallah!

Dzikir bersama dan tabligh akbar itu juga untuk menjalin silaturahmi dengan sesama warga Pasaman Barat, karena zikir bersama itu dihadiri oleh masyarakat dari seluruh kecamatan di Pasbar.

Hamsuardi menegaskan berbagai upaya telah kita lakukan untuk mendapatkan kabupaten yang ‘baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur’, seperti magrib mengaji dan tahfizd Al-Qur’an.

“Magrib mengaji ini diharapkan agar setiap rumah di Kabupaten Pasaman Barat ada yang membaca Al-Qur’an selama 1×24 jam. Sedangkan tahfizd Al-Qur’an diharapkan tahun 2036 mendatang sebanyak 30 persen warga Kabupaten Pasaman Barat menjadi hafizd Al-Qur’an,” harapnya.

Baca Juga  Wisatawan Malaysia Puji Suasana Kota Padang Panjang

Kakan Kemenag Muhammad Nur juga menyampaikan bahwa zikir bersama dan Tabligh Akbar digelar untuk mencari ketenangan hati, menambah rezeki dan bentuk syukur sebagai umat, atas rahmat Allah yang tercurah untuk Kabupaten Pasaman Barat.

(wal)