4 Pasar di Kabupaten Agam Terima Bantuan APD dari Pemprov Sumbar

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

4 Pasar di Kabupaten Agam Terima Bantuan APD dari Pemprov Sumbar

Kamis, 17 Desember 2020 | 20:03 WIB Last Updated 2020-12-17T18:05:11Z
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam, Fatimah menyerahkan masker ke Ketua Pengurus Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan, Kamis (17/12/2020).

mjnews.id - Sebanyak empat dari 38 pasar tradisional di Kabupaten Agam mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam upaya mencegah penularan Covid-19 bagi pengunjung dan pedagang.


Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam Fatimah di Lubukbasung, Kamis (17/12/2020), mengatakan, pasar yang mendapatkan bantuan itu yakni Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan Kecamatan Lubukbasung, Pasar Balai Panjang Kecamatan Sungaipua, Pasa Serikat Baso Kecamatan Baso, Pasar Pakan Ahad Koton Baru Kecamatan Baso.


"Masing-masing pasar mendapatkan bantuan dua buah westafel cuci tangan, masker 200 lembar dan sabun cuci tangan lima liter," katanya didampingi Kabid Pasar, Riza Oktafiendi.


Bantuan yang berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar itu telah diserahkan ke pengurus pasar.


Bantuan itu untuk mencegah penularan Covid-19 di pasar tradisional tersebut saat pengunjung dan pedagang melakukan transaksi. Masker itu akan dibagikan kepada pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker saat ke pasar.


Sedangkan westafel diletakkan di pintu masuk dan pintu keluar pasar, sehingga bisa digunakan untuk mencuci tangan sebelum masuk dan hendak pulang ke rumah.


"Kita tidak mengetahui virus itu apakah melekat di barang dagangan atau uang, sehingga dengan mencuci tangan itu virus tidak menempel di tangan," katanya.


Sebelumnya, Pemkab Agam telah menyalurkan APD ke pasar tradisional tersebut. APD itu berasal dari bantuan perusahaan dan BPBD.


Ketua Pengurus Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan, Helmo mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dalam mencegah penularan Covid-19 di pasar itu. "Semoga dengan bantuan itu tidak ada pedagang dan pengunjung terkonfirmasi Covid-19," katanya.


(irm)

×
Berita Terbaru Update