Selamat! Walikota Bukittinggi Serahkan SK CPNS 2019

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 4 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.467 251 27.798 652
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Selamat! Walikota Bukittinggi Serahkan SK CPNS 2019

Senin, 21 Desember 2020 | 18:04 WIB Last Updated 2020-12-21T21:27:37Z
Walikota Bukittinggi Serahkan SK CPNS 2019.

 

mjnews.id - Walikota Ramlan Nurmatias menyerahkan Surat Keputusan (SK) bagi CPNS yang lulus pada formasi 2019 lalu. Penyerahan SK secara resmi itu, berlangsung di Aula Balaikota Bukik Gulai Bancah, Senin (21/12/2020).


Kepala BKPSDM Bukittinggi, Sustina menjelaskan, pada 2019, kota Bukittinggi mendapat kesempatan merekrut 98 formasi CPNS. Setelah dibuka pendaftaran secara online, tercatat 1.440 peserta yang mendaftarkan diri. Mereka mengikuti tahapan seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang.


“Dari 1.440 peserta itu, dinyatakan lulus sebanyak 91 orang. Sementara 7 formasi tidak terpenuhi, karena tidak ada peserta yang memenuhi syarat”, jelas Sustina yang akrab dipanggil Titik itu.


Ia menambahkan, dari 91 CPNS Bukittinggi formasi tersebut, 62 orang diantaranya tenaga kependidikan dan 29 orang tenaga kesehatan dan teknis.


Menurut Sustina, dari 91 CPNS yang lulus itu, 16 orang diantaranya tenaga honorer yang berhasil lulus tes CPNS di Bukittinggi. Selain itu, juga terdapat sembilan tenaga kontrak Bukittinggi yang juga lulus tes CPNS di daerah lain.


Di tempat yang sama Wako Ramlan Nurmatias menyampaikan rasa bangga dan senang dengan bertambahnya pegawai negeri sipil di lingkungan Pemko Bukitinggi. Bahkan ia sangat bangga ada tenaga honor dan pegawai kontrak yang lulus tes CPNS, sekalipun di daerah lain.


“Ini patut disyukuri, karena menjadi PNS saat ini tidak mudah. Mereka yang lulus adalah orang yang terpilih. Hal ini harus diingat para PNS. Pegawai harus mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Ketahuilah, akan banyak tantangan  yang harus dihadapi ke depan. Berikanlah layanan terbaik kepada masyarakat," kata Wako Ramlan.


Walikota Ramlan berpesan, agar seluruh pegawai bekerja dengan baik dan jujur. Tingkatkan kemampuan atau kompetensi dan teruslah belajar dan ikuti aturan yang ada.


“Tunjukkan keikhlasan dalam bekerja. Jangan bekerja karena terpaksa, biasa hasil kurang baik. Tanggung jawab harus di kedepankan. Buatlah perencanaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berikanlah layanan yang prima. Bekerjalah dengan semangat dan ikhlas untuk kemajuan kota dan warganya. Bersyukurlah kepada Allah, jangan lupa berbhakti kepada kedua orangtua," pesan Ramlan.


(Munasril)

×
Berita Terbaru Update