Sepuluh Kendaraan Tabrakan Beruntun di Lembah Anai

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Sepuluh Kendaraan Tabrakan Beruntun di Lembah Anai

Rabu, 30 Desember 2020 | 14:34 WIB Last Updated 2021-01-03T17:20:01Z
mjnews.id - Penghujung tahun 2020 duka itu datang. Pagi tadi, kecelakaan terjadi di ruas jalan umum Padang - Bukittinggi, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (30/12/2020). Penyebabnya, truk tronton dengan Nomor Polisi BK 9991 XA  mengalami rem blong  yang kemudian menghantam 10 Kendaraan di depannya secara beruntun.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo, SIK serta TNI, BPBD dan tim SAR masih sibuk di lokasi mengevakuasi korban dan kendaraan yang rusak parah dan membuat jalanan macet total.

Pihak Lantas Polres Padang Panjang menghimbau agar pengendara dari Padang- Padang Panjang atau sebaliknya mencari jalan alternative saja.
 
Belasan korban luka-luka telah dilarikan ke RSI Yarsi Padang Panjang dan ke RSUD Padang Panjang. Tidak ada korban jiwa  dalam kecelakaan di objek wisata Air Mancur Lembah Anai tersebut.

Menurut laporan kepolisian Padang Panjang, laka yang terjadi di wilayah hukum Padang Panjang itu persisnya terjadi di Jorong Air Mancur, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Kejadian naas itu bermula saat truk tronton Hino BK 9991 XA melaju di jalan lebar beraspal dalam cuaca yang cerah. Setibanya di lokasi yang ada tikungan, truk mengalami rem blong dan menabrak 9 buah mobil di depan, masing masing,  kendaraan minibus toyota Agya BK 1875 YR, Toyota Kijang BA 1484 IH, selanjutnya  mobil Avanza  BM 1770 JZ, minibus Toyota BA 7079 SU, Avanza BM 1210 PG,  Avanza BM 1169 YM, Rush BA 1670 M serta Toyota Avanza BE 1607 KM.

Di TKP,  petugas dan masyarakat tampak ramai bahu membahu dalam mengevakuasi korban dan kendaraan, maklum kiri kanan jalan terdapat pemukiman penduduk.

Melalui pengeras suara, Sat Lantas Padang Panjang tak henti-hentinya menghimbau agar semua unsur berhati-hati dan bersabar dalam berlalu lintas. Sesekali terdengar himbauan agar  pengendara yang hendak dan yang dari arah Padang agar berbalik mencari jalan alternative.

Kondisi di TKP, sejumlah mobil yang rusak masih berada di tepi jalan, sebuah minibus lainnya yang masuk ke Batang Anai juga dievakuasi keluar.

Di RSI Yarsi Padang Panjang sendiri,  sejumlah korban mendapat pertolongan dari tim medis. Hanya dari kalangan tertentu saja yang boleh  melihat para korban.

(Maison Pisano)
×
Berita Terbaru Update