Tiga Pemain Ini Bisa Masuk Radar Mauricio Pochettino

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Tiga Pemain Ini Bisa Masuk Radar Mauricio Pochettino

Senin, 28 Desember 2020 | 17:36 WIB Last Updated 2020-12-28T21:48:40Z
Mauricio Pochettino.

mjnews.id - Mauricio Pochettino dilaporkan selangkah lagi akan menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Setidaknya ada tiga pemain, selain Lionel Messi, yang bisa diboyongnya ke Les Parisiens.


Pochettino saat ini masih menganggur usai dipecat Tottenham Hotspur 2019 lalu meski sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Arsenal dan Real Madrid.


Namun belakangan dia semakin dekat dengan PSG yang pertengahan pekan lalu memecat Thomas Tuchel. Pemecatan disebabkan rentetan hasil buruk PSG belakangan ini.


Messi pun diklaim bakal jadi pemain yang dibeli Pochettino ketika resmi melatih PSG. Apalagi Messi juga akan habis kontraknya di Barcelona pada Juni 2021 mendatang, yang artinya per 1 Januari 2021 dia bebas bernegosiasi dengan klub manapun.


Messi beberapa kali dihubungkan dengan Manchester City, namun dia juga dikaitkan ke PSG karena ajakan Neymar Jr, sahabatnya selama di Barcelona. Selain Messi, ada tiga pemain lain yang bisa dibeli.


Berikut 3 Pemain yang masuk radar dan bisa dibeli Pochettino:


Dele Alli. Alli tak lagi jadi pemain penting Tottenham di bawah kendali Jose Mourinho. Dia lebih sering di bangku cadangan ketimbang di lapangan.


Mourinho beberapa kali terlibat intrik dengan pemain Inggris tersebut. Bahkan secara terang-terangan The Special One menyatakan ketidaksukaan terhadap Dele Alli yang kerap dia sebut sebagai pemain malas dan menjengkelkan.


Di era Mourinho, Dele Alli baru 11 kali main dan baru mencetak dua gol dan satu assist di musim ini. Di musim lalu ia bermain delapan kali dan membuat sembilan gol.


Tentu saja Dele Alli bisa pergi dan segera menyusul Pochettino ke PSG. Sebab di tangan Pochettino selama enam tahun di Tottenham, Dele Alli menjelma sebagai pemain tengah menjanjikan di Eropa.


Dele Alli punya sisa kontrak hingga 2024. Membawa Dele Alli ke Paris, PSG disebut harus merogoh kocek sekitar 38 juta Euro atau Rp657,9 miliar.


Kedua, Mesut Ozil. Pemain Jerman berdarah Turki ini terbuang dan terasing di skuad Arsenal musim ini, khususnya sejak Mikel Arteta melatih.


Arteta tak memasukkan nama Ozil di skuat musim ini. Terakhir kali Ozil mengolah bola di lapangan bersama Arsenal pada 7 Maret 2020 lalu.


Sementara gaji tingginya akan membebani neraca keuangan The Gunners mengingat Ozil benar-benar tak bermain.


Merekrut Ozil akan membawa keuntungan Pochettino dalam meracik skuad PSG. Dia bisa memberi warna di lini tengah PSG, karena merupakan salah satu playmaker terbaik di dunia.


Status Ozil juga berstatus free transfer karena kontraknya yang habis pada 2021.


Terakhir nama Paul Pogba. Penyerang Manchester United ini dirumorkan sudah tak kerasan lagi di Old Trafford. Super agennya, Mino Raiola sudah beberapa kali menyatakan kliennya ingin angkat kaki.


Pogba sendiri bakal habis kontraknya pada 2022. Real Madrid dan Juventus dikabarkan tertarik memboyong dan MU bisa terpaksa melepasnya di akhir musim dibandingkan merelakan Pogba pergi dengan gratis di musim berikutnya.


Namun PSG bisa menikung kedua klub tersebut. Pogba bisa memperkuat lini tengah PSG di era Pochettino yang kerap mengandalkan jangkar di lini tengah.


Selain soal kualitas, Pogba juga tak membutuhkan adaptasi lama karena dia akan bermain di negaranya sendiri tanpa kesulitan berkomunikasi. 


(*)

×
Berita Terbaru Update