Pos Parkir Elektronik di Pantai Gandoriah Pariaman Dioperasikan Februari 2021

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Pos Parkir Elektronik di Pantai Gandoriah Pariaman Dioperasikan Februari 2021

Jumat, 15 Januari 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-01-15T08:00:04Z
Gapura masuk objek wisata Pantai Gandoriah, Pariaman. (ist)

mjnews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman segera meresmikan pos parkir elektronik yang dipasang di dua lokasi objek wisata Pantai Gandoriah.


"Mungkin dalam bulan depan sudah dapat kita mulai (mengoperasikan pos parkir elektronik)," kata Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Kamis (14/1/2021).


Ia mengatakan diterapkannya pos parkir elektronik tersebut yaitu untuk menciptakan ketertiban dalam bidang perparkiran khususnya di objek wisata di Pariaman serta meminimalisir kebocoran pendapatan asli daerah.


Selain itu, lanjutnya parkir elektronik tersebut juga dijadikan sebagai sarana untuk menghitung jumlah kunjungan wisatawan yang mengunjungi objek wisata di Pariaman.


Hal tersebut, kata dia karena pos parkir elektronik nantinya juga akan diintegrasikan dengan pembayaran tiket masuk ke objek wisata yang ada di Pariaman.


"Dengan adanya pos parkir elektronik ini maka kami dapat mengevaluasi kebijakan yang ada," katanya.


Saat ini pos parkir elektronik tersebut terpasang di dua lokasi yaitu di lapangan parkir 'waterfront city' atau kota tepi air serta di dekat Masjid Nurul Bahari, di Pantai Gandoriah.


Sebelumnya Pemkot Pariaman, akan menguji coba parkir elektronik yang dipasang di dua lokasi di objek wisata pantai di daerah itu awal Januari 2021.


"Diperkirakan pembangunan pos parkir elektronik selesai sekitar 20 Desember 2020, dan awal tahun baru akan diuji coba penggunaanya," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Pariaman Buyung Lapau melalui Kepala Seksi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah BPKPD Kota Pariaman Afdila.


Ia mengatakan pembangunan dua pos parkir elektronik tersebut merupakan percontohan sehingga dalam pelaksanaan uji coba akan terus dilakukan evaluasi guna menyempurnakannya.


Ia menyampaikan diterapkannya parkir elektronik tersebut merupakan upaya untuk meminimalisir kebocoran pendapatan daerah dari bidang perparkiran di Kota Pariaman terutama di kawasan objek wisata.


(*/sul)

×
Berita Terbaru Update