Rp 32 Juta Dialokasikan Kubang Tangah Sawahlunto untuk Petani Bawang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Rp 32 Juta Dialokasikan Kubang Tangah Sawahlunto untuk Petani Bawang

Kamis, 14 Januari 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-01-14T00:00:11Z
Petani bawang merah di Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto baru saja usai panen. Mereka tengah mengikat bawang merah untuk ditimbang sebelum dijual. (ist)

mjnews.id - Sebanyak Rp32 juta dialokasikan Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Sawahlunto untuk penyediaan bibit tanaman bawang merah bagi petani.


"Penyediaan bibit yang dialokasikan di APBDes 2021 untuk mengoptimalkan produksi dan produktivitas petani bawang," kata Kepala Desa Kubang Tangah, Rice, Rabu (13/1/2021).


Dikatakannya, di 2020 Pemerintah Desa Kubang Tangah sudah menganggarkan Rp10 juta. Berhasilnya petani Desa Kubang Tangah bertanam bawang, membuat pemerintah desa makin yakin akan terus bisa berkembang.


Dikemukakan kepala desa, bibit bawang yang diberikan dan ditanam petani tetap diamati. Begitu pekerjaan di kantor usai menyempatkan waktu melihat tanaman bawang petani. Kalau petani dihadapkan kendala, bersama penyuluh pertanian mencarikan solusi. Saat ini sudah ada 6 kelompok tani bawang di Desa Kubang Tangah.


Walikota Deri Asta mengapresiasi usaha petani bawang Desa Kubang Tangah yang didominasi anak muda. "Varietas bawang merah Desa Kubang Tangah ini telah kita evaluasi. Ternyata cocok ditanam di kawasan ini. Ke depan, kita maksimalkan agar masyarakat dapat meningkatkan produksi dan produktivitas kualitas bawang merah ini," ujar Deri.


(arm/rfd)

×
Berita Terbaru Update