DPRD Sumbar Tetapkan Gubernur Terpilih pada 24 Februari 2021

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

DPRD Sumbar Tetapkan Gubernur Terpilih pada 24 Februari 2021

Sabtu, 20 Februari 2021 | 02:00 WIB Last Updated 2021-02-19T19:00:06Z
Mahyeldi Ansharullah - Audy Joinaldi.

MJNews.id - Pascamenerima hasil pleno dari KPU, DPRD Sumatera Barat (Sumbar) berencana menggelar rapat paripurna penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldi pada 24 Februari mendatang. Dengan begitu, Sumbar segera memiliki gubernur definitif.


Paripurna penetapan ini dilakukan DPRD seiring dengan KPU telah melakukan pleno terbuka pengesahan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dengan SK Nomor 36/PL.02.7-BA/13/KPU-Prov/II/2021, Jumat (19/2/2021). KPU juga telah menyerahkan hasil pleno ini pada DPRD Sumbar di hari yang sama. 


“Setelah kita menerima hasil pleno ini, maka akan segera dijadwalkan agenda rapat paripurna penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih ini,” ujar Ketua DPRD Sumbar, Supardi, setelah menerima jajaran KPU Sumbar yang menyerahkan hasil pleno tersebut. 


Supardi mengatakan, direncanakan rapat paripurna tersebut pada 24 Februari ini. “Kami akan segera melanjutkan surat keputusan pleno KPU Sumbar pada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sehingga secepatnya kita memiliki gubernur defenitif,” tegas Supardi.


Menurutnya, DPRD melalui badan musyawarah (Bamus) memang sudah menyiapkan waktu untuk pembahasan keputusan KPU Sumbar ini sejak awal, sehingga memudahkan penyesuaian waktu dengan agenda DPRD lainnya. 


Saat menyampikan hasil pleno pada DPRD tersebut, Ketua KPU Sumbar, Yanuk mengatakan, sesuai aturan, KPU Sumbar wajib menyerahkan hasil pleno penetapan calon terpilih paling lama satu hari setelah ditetapkan. 


“Karena besok libur (sabtu—Red), maka kami serahkan Jumat (19/2) ini (kemarin),” ujarnya. 


Pada kesempatan itu pula Supardi mengatakan DPRD mengucapkan terimakasih pada KPU Sumbar, karena sudah menyelenggarakan pilkada dengan sukses dan menghasilkan gubernur dan wakil gubernur terpilih.


(nas)

×
Berita Terbaru Update