Inter Milan Rebut Tahta Klasemen Serie A

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Inter Milan Rebut Tahta Klasemen Serie A

Senin, 15 Februari 2021 | 06:21 WIB Last Updated 2021-02-15T17:19:36Z
Skuad Inter Milan selebrasi usai mengalahkan Lazio. (instagram.com/inter)

MJNews.id - Ambisi Inter Milan untuk bertahta di pemuncak klasemen Liga Italia 2020-2021 terwujud. Kemenangan 3-1 atas Lazio di Stadion Giuseppe Meazza pada giornata 22 Liga Italia, Senin (15/2) dini hari WIB, membantu Nerazzurri mendongkel AC Milan. Inter Milan kini mengoleksi 50 angka dari 22 pertandingan, unggul satu poin dari tetangganya itu.


Kekalahan AC Milan membuat Inter Milan punya kans besar untuk merebut tahta puncak klasemen. Tidak heran, mereka bermain agresif semenjak menit pertama. Walau penguasaan bola dipegang Lazio, tuan rumah mampu melapis pertahanan dengan baik.


Peluang pertama didapat lewat sepakan Lautaro Martinez, tetapi melebar dari gawang Pepe Reina. Hadiah penalti buat Inter Milan pada menit 20 setelah Lautaro Martinez diganjal Wesley Hoedt di kotak terlarang. Wasit Michael Fabbri bergeming kendati mendapat protes keras dari pemain-pemain Lazio.


Romelu Lukaku yang maju sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. Tembakan pemain asal Belgia itu sukses mengecoh Pepe Reina yang bergerak ke arah berlawanan. Unggul satu gol, Inter Milan tak lantas bertahan.


Christian Eriksen mencoba peruntungan lewat tembakan jarak jauh di menit 32. Akan tetapi, bola tepat mengarah ke pelukan Pepe Reina. Lazio lantas membalas lewat tendangan akurat Ciro Immobile yang masih bisa ditepis Samir Handanovic di menit 38.


Luis Alberto ikut melepaskan tembakan jarak jauh di menit 41, tetapi lagi-lagi dengan mudah ditangkap Handanovic. Jelang turun minum, Romelu Lukaku menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0. Inter Milan nyaman memimpin saat memasuki ruang ganti.


Unggul dua gol tak membuat Inter Milan bermain bertahan. Sebaliknya, Lazio berusaha memperbaiki kesalahan dengan memasukkan Marco Parolo untuk Wesley Hoedt pada awal paruh kedua. Peluang didapat lewat Adam Marusic di menit 57, tetapi bola melambung jauh.


Lazio berhasil memperkecil skor lewat Gonzalo Escalante di menit 61. Tendangan bebas Sergej Milinkovic-Savic membentur kakinya sehingga mengecoh Samir Handanovic. Namun, Inter Milan kembali menjauh di menit 64. Serangan balik kilat bisa dituntaskan Lautaro Martinez dengan manis.


Romelu Lukaku benar-benar menjadi momok. Pemain berusia 27 tahun itu nyaris menambah gol di menit 72, tetapi bisa digagalkan Pepe Reina. Tidak ada gol tambahan tercipta sampai babak kedua berakhir. Inter Milan menang 3-1 atas Lazio dan berhak memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.


(***)

×
Berita Terbaru Update