Padang Kekeringan, Perumda Air Minum Distribusikan Air Bersih dengan Mobil Tangki

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Padang Kekeringan, Perumda Air Minum Distribusikan Air Bersih dengan Mobil Tangki

Jumat, 19 Februari 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-02-19T17:34:19Z
Perumda Air Minum Kota Padang menyalurkan air bersih dengan mobil tangki untuk masyarakat Pegambiran yang terdampak kekeringan. (ist)

MJNews.id - Guna membantu masyarakat Padang yang terdampak kekeringan, Perumda Air Minum Padang Distribusikan Air Bersih untuk Masyarakat dan Pelanggan. Bantuan tersebut diberikan secara gratis.


“Kita sudah menyalurkan air bersih bagi pelanggan, kemarin sore kembali Perumda AM Padang melakukan pendistribusian air kepada masyarakat dan pelanggan yang ada di Perumnas Pegambiran,” sebut Kasubag Humas Perumda Air Minum Kota Padang, Novriandi, Jumat (19/2/2021).


Penyaluran air bersih tersebut tepatnya pada pelanggan komplek Perumnas Pegambiran tepatnya di jalan Zamrud 6 dan 7. Perumda Air Minum Padang akan terus melakukan pendistribusian air air bersih selama musim kemarau. Karena memang sudah menjadi tanggungjawab bagi Perumda Air Minum Padang untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kecukupan atas ketersediaan air bersih.


“Beberapa rute jalan yang ada di Perumnas Pegambiran sudah menjadi daftar yang harus diberikan pasokan air melalui mobil tangki, karena memang kondisi air baku yang sangat menipis akibat dampak dari musim kemarau yang masih berlangsung,” katanya.


Disebutkan, bagi pelanggan ataupun masyarakat yang belum mendapatkan layanan air bersih dari mobil tangki agar bersabar, karena keterbatasan armada yang dimiliki. Silahkan menghubungi nomor 0811 669 123, untuk meminta pendistribusian air melalui mobil tangki.


“Kami akan selalu memberikan upaya maksimal kepada pelanggan dan masyarakat agar dapat melalui musim kemarau ini tanpa mengalami kekurangan pasokan air. Bantu Kami dengan berhemat dalam penggunaan air bersih, selalu tampung air dalam wadah yang tersedia sebagai pasokan saat terjadi kendala,” katanya.


Intake Kekeringan

Salah satu tempat sumber air (intake) milik Perumda Air Minum Padang yang berada di Pegambiran, sama sekali tidak memiliki air (kekeringan). Hal ini penyebab terganggunya layanan pendistribusian air kepada pelanggan diarea komplek pegambiran beberapa pekan terakhir.


“Selama musim kemarau ini, untuk mengumpulkan air baku, ada interval waktu yang dibutuhkan, sehingga dapat dilakukan proses pengolahan dan pendistribusiannya kepada pelanggan,” sebut Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal.


Hal ini dilakukan karena debit air yang nyaris kering. Untuk mendapatkan jumlah yang cukup, maka dilakukan pemadaman bergiliran agar dalam rentang waktu pemadaman tersebut, diharapkan air baku dapat terkumpul, diproses dan siap dialirkan kembali ke pelanggan.


“Kepada pelanggan Kami, agar bersabar dan mari bersama berdoa semoga Allah SWT segera turunkan hujan yang bermanfaat bagi Kita semua. Hematlah dalam penggunaan air, selalu sediakan stok air di rumah saat aliran air lancar sebagai antisipasi gangguan yang terjadi,” harapnya.


(eds)

×
Berita Terbaru Update