Parkir Kendaraan di Jalan Situjuh Kota Padang Ganggu Aktivitas

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Parkir Kendaraan di Jalan Situjuh Kota Padang Ganggu Aktivitas

Minggu, 21 Februari 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-02-21T01:00:02Z
Inilah kondisi parkir kendaraan kiri kanan bahu jalan yang menghambat akses keluar masuk Rumah Sakit Yos Sudarso di Jalan Situjuh dan Jalan Sudirman keluar dari Jalan Situjuh. Dijepret beberapa hari lalu. (ist)

MJNews.id - Masyarakat menginginkan penerapan hukum di lapangan sama, bukan tumpul ke atas tajam ke bawah. Itu terlihat di Jalan Situjuh, jalan keluar masuk Rumah Sakit Yos Soedarso Padang yang dipenuhi parkir kendaraan kiri dan kanan.


Akibatnya, akses kendaraan keluar masuk ke Rumah Sakit Yos Soedarso pun terganggu. Dinas Perhubungan Padang tak mampu menertibkan kendaraan yang parkir tersebut.


Tak hanya di Jalan Situjuh, bahkan Jalan Sudirman memasuki Kantor Gubernur Sumbar pun dari Jalan Situjuh juga banyak parkir kendati ada rambu-rambu lalu lintas dilarang parkir.


Kepala Dinas Perhubungan Padang Dian Fakhri pun ketika dikonfirmasi belum lama ini keberatan berkomentar.


Kabid Operasi Dishub Padang, Candra mengatakan, pihak Dishub sudah kerapkali memperingatkan kendaraan yang parkir di lokasi tersebut untuk tidak parkir karena mengganggu akses jalan. 


Namun, kendaraan tersebut tetap membandel dan parkir di lokasi yang dilarang. Ditanya tentang sanksi ban dikunci bagi kendaraan yang parkir sembarangan bisa diterapkan di lokasi tersebut, dirinya tak bisa banyak menjawab. Menurutnya, selain jumlah alat pengunci ban tersebut terbatas, lalu tak semua jenis kendaraan bannya bisa dikunci. 


Seorang warga Kota Padang, Indra sangat menyayangkan dengan banyaknya kendaraan yang parkir di jalan Situjuh tersebut. Sebab, jalur jalan Situjuh menuju Rumah sakit Yos Sudarso tersebut jalur sangat penting untuk keselamatan banyak orang. Ketika ambulan membawa pasien yang ingin cepat mendapatkan penangganan akan bisa terganggu bila banyak kendaraan parkir tersebut.


"Bisa-bisa nyawa pasien akan melayang karena terlambat dalam penangganan karena terhambatnya masuk ke Rumah Sakit Yos Sudarso," imbuh Indra. 


Ditambahkan Indra, kini diuji nyali Dishub Padang untuk menertibkan kendaraan yang parkir di kawasan Jln Situjuh menuju RS. Yos Sudarso tersebut.


(swl/eds)

×
Berita Terbaru Update