PWI Sawahlunto Peringati HPN 2021 dengan Beragam Kegiatan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

PWI Sawahlunto Peringati HPN 2021 dengan Beragam Kegiatan

Rabu, 03 Februari 2021 | 20:20 WIB Last Updated 2021-02-03T21:52:28Z
Memperingati HPN 2021, PWI Sawahlunto bagikan 1.500 masker untuk pedagang, pengunjung pasar serta pemakai jalan raya. Terlihat Ketua PWI Sawahlunto Indra Yosef memasangkan masker untuk pedagang Pasar Sapan, Rabu (3/2/2021). (ist)

MJNews.id - Memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2021, PWI Kota Sawahlunto lakukan bhakti sosial dengan membagikan 1.500 masker untuk masyarakat.


Pembagian masker tersebut dilakukan, Rabu (3/2/2021) di Pasar Sapan Kelurahan Durian II bersama Lurah, Kapolsek dan Koramil 01 Sawahlunto. Kegiatan tersebut didukung dinas instansi terkait.


Sasaran pembagian masker itu adalah para pedagang pasar, masyarakat pengunjung pasar dan pemakai kendaraan bermotor.


Pada dasarnya, masyarakat menyambut baik kegiatan PWI Sawahlunto tersebut untuk membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19 di daerah ini.


Sementara itu, Ketua PWI Sawahlunto Indra Yosef didampingi Ketua Panita HPN, Tumpak Abdurahman dan Sekretaris panitia Amin Perwira di lokasi pembagian masker menyatakan, dengan pembagian masker itu diharapkan masyarakat tetap patuh terhadap Prokes terutama disiplin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun). Sebab, dengan cara itu mata rantai Covid-19 bisa dicegah, terlebih pandemi Covid-19 ini masih meruyak dan belum ada obatnya.


Lebih lanjut Indra menyatakan, kegiatan lain yang digelar dalam memperingati HPN tahun ini adalah mengumpulkan sejumlah buku untuk para pelajar serta anjangsana ke rumah dan keluarga Tokoh Pers Nasional, Adi Negoro, di Kecamatan Talawi Sawahlunto.


Acara itu mengikutsertakan Wako Sawahlunto Deri Asta dan Forkopimda. "Yang jelas, HPN tahun ini harus lebih bermakna dari tahun sebelumnya," kata Indra.


Sementara itu, Lurah Durian II Sugito mengucapkan terimakasih kepada PWI Sawahlunto yang telah melakukan bhakti sosial dengan menyerahkan masker bagi pengunjung pasar, pedagang dan pemakai jalan raya di wilayah kerjanya demi mencegah penularan Covid-19.


Hal senada disampaikan Kapolsek Barangin, Ipda. Fikri. Menurut Kapolsek, pihaknya sangat mendukung kegiatan pembagian masker dari PWI itu. "Dengan memakai masker di setiap aktivitas maka kita sudah menolong diri sendiri dan orang banyak," tandas Kapolsek.


(sub/rfd)

×
Berita Terbaru Update